Pasca Muktamar IX PPP di Makasar, Agus Sutikno Ajak Seluruh Kader PPP Solid dan Kompak Dalam Berjuang

18

BP/IST
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno

Palembang, BP

Pasca Muktamar IX PPP yang digelar di Makassar, Sabtu (19/12/2020) dengan terpilihnya Suharso Monoarfa terpilih sebagai Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) periode 2021-2026 secara aklamasi.

Ketua DPW PPP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno sangat berharap  hal  tersebut merupakan titik tolak kebangkitan PPP.

“ Karena  pertama, mutlak di perlukan adanya kesolidan  organisasi, kekompakan didalam  berjuang, berkerja, menyatunya energi-energi partai didalam menghadapi tantangan kedepan yang baik secara internal maupun secara eksternal semakin berat,” katanya, Kamis (18/2).

Tentang Verifikasi partai politik (Parpol) peserta pemilu, tentang parliamentary threshold, tentang rekruitmen calon anggota  legislatif dan lain sebagainya termasuk juga bagaimana PPP siap menghadapi pemilu 2024 baik dari sisi kesiapan organisasi maupun pendanaan dan sebagainya membutuhkan ruang dan waktu yang lebih lebar dibandingkan hanya kita terjebak didalam hal-hal yang bersifat  administratif.

“ DPW PPP Sumatera Selatan fokus untuk menyambut, bagaimana  setelah muktamar itu nanti akan dilaksanakan muswil , akan dilaksanakan muscab, akan dilaksanakan musyawarah antar cabang  dan selanjutnya bersiap untuk melakukan pendaftaran parpol peserta pemilu  dan verifikasi validasi , jadi DPW PPP Sumatera Selatan sangat berharap kepada para senior, para tokoh-tokoh partai yang sudah selama ini mendharma baktikan seluruh aset yang ada untuk Partai Persatuan Pembangunan mari kita untuk menatap kedepan menghadapi apa yang kami sebut tadi, jadi tidak hanya terjebak masalah masuk pengurus atau tidak , puas atau tidak terhadap hasil muktamar ,” katanya.

Baca:  DPP Demokrat Keluarkan Tiga Surat Rekomendasi Untuk Pilkada OI, OKUT dan Muratara

Bagaimanapun menurut mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel  Muktamar PPP di Makasar dan 10 tempat muktamar virtual itu sudah dilaksanakan sesuai dengan AD/ART Partai Persatuan Pembangunan.

“ Saya yakin bahwa ini semua bagian dari sejarah PPP dan terpilihnya pak Suharso adalah sebuah catatan organisasi yang memang pada muktamar ini, bagaimanapun pak Suharso memang terpilih secara aklamasi, tentu kalau bicara masalah personal, ya siapa sih yang enggak ada kelebihan dan kekurangannya, tentu kamipun sadar seperti itu,” katanya.

Baca:  Curhat ke Komisi IV DPRD Sumsel, Bupati Muara Enin Minta di Buatkan Fly Over di 6 Perlintasan Kereta Api

Tapi mari menurut Agus diberikan kesempatan selama lima tahun ini kepengurusan DPP PPP  itu untuk dapat membuktikan dengan kinerja dan kerja-kerja elektoral sehingga pemilu 2024 setidaknya PPP  secara pusat dapat mengembalikan 38 kursi DPR RI.

“ Memang harus di maklumi bahwa setiap permusyawaratan itu selalu saja ada yang puas dan  ada yang tidak puas tapi saya pribadi mengajak mari , sudahlah? Kita cukupi pertikaian  , perbedaan ini kita satukan , energi partai  kita satukan untuk menghadapi tantangan-tantangan kedepan,” katanya.

Dan kepada jajaran DPP PPP  , DPW PPP Sumsel berharap kader-kader dan tokoh-tokoh yang tidak  masuk dalam kepengurusan harian  bisa ditampung di majelis-majelis atau  tempat yang dibenarkanAD/ART PPP.

Baca:  Ratusan Ribu Hektar Lahan di Sumsel Kritis

“ Kita semua butuh waktu , butuh energi besar untuk benar-benar siap menghadapi tantangan kedepan, hal-hal  yang mesti menjadi fokus perhatian  bersama adalah  bagaimana mencurahkan pikiran , tenaga  dan dana  untuk bagaimana PPP  sebagai partai yang sudah cukup tua tetap akan mendapatkan  simpatik dari masyarakat, kalau pertikaian ini selalu terjadi maka jangankan simpatik, jangankan bertambahnya  pemilih, bisa jadi malah akan ditinggalkan , sekarang menu-menu semakin bertambah ada hadir partai Umat, ada hadir partai Emas, ada hadir partai Gelora dan lain sebagainya, tentu ini  merupakan menu yang sangat  mungkin di pilih oleh masyarakat, oleh karena itu  boleh kami berharap, mari kita sudahi pertikaian , kita perkuat , kita satukan energi sehingga menu yang namanya PPP itu  akan semakin cantik, akan semakin berkualitas  dan Insya Allah akan  dilirik atau mendapatkan simpati dari  masyarakat,” katanya.#osk