Ultimate magazine theme for WordPress.

Pelaku Bobol Rumah Tetangga Diringkus

BP/IST
Zulfakar (33) pelaku bobol rumah diringkus anggota Reskrim Polsek Kertapati di kediamannya, Selasa (16/02), sekitar pukul 23.00

Palembang, BP

Zulfakar (33) pelaku bobol rumah diringkus anggota Reskrim Polsek Kertapati di kediamannya, Selasa (16/02), sekitar pukul 23.00

Aksi pembobolan dilakukan Zulfakar bersama temanya Jefri yang masih buron, terhadap tetangganya yakni Susilawati (25), warga Jalan Remifa, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, pada Minggu (14/2) sekitar pukul 05.30.

Zulfakar diringkus di kediamanya tanpa perlawanan. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti kotak Hp merek Realme C3.

Baca:  Curi Burung di Rumdin Wakapolda, Hanafi Dihadiahi Timah Panas

Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ledi mengatakan penangkapan pelaku setelah adanya laporan polisi (LP) dari korban Susilawati.

 

“Dengan adanya laporan tersebut, anggota bergerak cepat melakukan penyidikan dan penyelidikan hingga berhasil mengamankan tersangka,” kata Irwan, Rabu (17/2).

Saat menjalankan aksi, masih kata Irwan, kedua tersangka membongkar pager terbuat dari seng. Lalu kedua tersangka merukan pintuh belakang rumah korban setelah itu korban langsung masuk ke dalam rumah saat itu sedang tertidur.

“Ketika berada di dalam rumah korban. Para tersangka langsung menggasak Hp korban berada di samping bantal tidur dan uang Rp 140 ribu berada di dalam tas korban,” katanya.

Baca:  Pencuri Kabel Telkom, Lima Warga Ario Kemuning Diamankan

Lanjut Irwan, atas perbuatannya Zulfakar dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.

“Untuk Jefri kita sudah mengantongi identitasnya. Saat ini masih dalam proses pengejaran anggota kita,” katanya.

Sementara itu, Zulfakar mengaku dirinya diajak oleh Jefri untuk melakukan bobol rumah.

“Awalnya saya sedang tidur lalu di bangunkan oleh Jefri untuk melakukan pencurian. Tetapi Hp hasi curian saya kasihkan ke Jefri. Sedangkan Jefri mengasih saya paket sabu sebanyak Rp 50 ribu,” katanya.#osk

Baca:  Pencuri HP  Babak Belur Dihajar Massa

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...