Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Kali Jadi Bupati OI, Baik PJ Maupun Plh, Aufa Jadikan Catatan Sejarah Dalam Hidup

 

Indralaya, BP–Bak mendapatkan durian runtuh, Aufa Syahrizal, seorang ASN yang menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan dan pernah menjadi PJ Bupati OI kini kembali ditunjuk oleh Gubernur Herman Deru sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Ilir Rabu (17/2/2021).

 

Usai acara pisah sambut dengan Bupati Ogan Ilir yang habis masa jabatannya Ilyas Panji Alam, Aufa mengaku terkejut ketika diminta kembali lagi ke Ogan Ilir sebagai Plh Bupati OI.

Penunjukan itu jelas Aufa hanya dua hari sebelum “pelantikan” dirinya yang dilaksanakan hari ini.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Saya terkejut dan tidak menyangka akan ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati Ogan Ilir sebab sebelumnya saya sudah pernah menjabat sebagai PJ Bupati di sini,. Alhamdulillah saya sangat bersyukur bangga bak mendapatkan durian runtuh, catatan sejarah hidup saya. Biasanya kalau sudah jadi PJ Bupati disuatu tempat tak mungkin menjadi Plh Bupati namun ini rezeki semua dari Allah SWT. Saya berterimakasih kepada Pak Gubernur Herman Deru dan Pak Wagub Mawardi Yahya,” kata Aufa

Disebutkannya, dalam masa jabatan tersebut selain menjalankan roda administrasi pemerintahan ia tidak boleh mengambil kebijakan strategis seperti merotasi pejabat.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Untuk keputusan strategis akan dikonsultasikan dengan Gubernur Herman Deru,” kata Aufa

Menurutnya selain menjalankan roda pemerintahan ia juga menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyambutan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Panca Wijaya Akbar dan Ardani yang tak lama lagi dilantik.

“Ya tadi barusan rapat perdana dengan pejabat Pemkab Ogan Ilir untuk persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati baru,” katanya.

Terakhir Aufa mengajak warga Ogan Ilir untuk menyongsong masa depan lebih cerah dengan pemerintahan baru dibawa kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih yang tak lama lagi dilantik.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Sementara Bupati Ogan Ilir yang telah habis masa jabatannya Ilyas Panji Alam dalam kata sambutannya saat acara pisah sambut tersebut mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari para ASN dan warga Ogan Ilir.

Bahkan ia pulihan kali meminta maaf jika dalam masa jabatannya terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Terakhir ia mengajak warga Ogan Ilir dan para ASN untuk mendukung bupati dan wakil bupati terpilih Panca Wijaya Akbar dan Ardani dalam menjalankan roda pemerintahannya. #hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...