Ultimate magazine theme for WordPress.

Belajar Ngaji Gratis “Dengan Metode Pertemanan”

Palembang, BP

Al-Quran merupakan pedoman menjalani hidup di dunia hingga akhirat bagi umat manusia terkhususnya umat islam. Karena nya, Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) membuka program Lapak Ngaji Dan Majelis (LANGGAM) yang agenda nya mengajarkan ngaji Al-Quran bagi masyarakat, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Program LANGGAM yang merupakan bentukan dari Bidang Keagamaan CPI berada di bawah asuhan Eman/Abah Eman, Aris, dan Aldi sebagai tenaga pengajar diberikan nama “Al-Miftah” ini sudah berjalan kurang lebih 2 Tahun, bukan hanya mengajarkan ngaji dari iqra hingga Al-Quran tetapi juga memberikan pengetahuan seputar fiqih dan kisah-kisah nabi “Sirah Nabawiyah” setiap harinya.

Baca:  CPI dan Dispus Sumsel: Sirah dan Literasi Untuk Kesejahteraan Negeri

Menariknya, CPI tidak menetapkan biaya dalam memberikan pelajaran mengaji, serta tidak menetapkan tempat untuk belajar sehingga dapat luwes dimana saja. Abah Eman, selaku tenaga pengajar mengatakan bahwa, LANGGAM didasarkan atas keikhlasan hati dan kewajiban dakwah umat islam juga digerakan karena melihat fenomena masyarakat yang telah berumur dewasa dan tidak lancar mengaji malu untuk belajar.

Metode belajar ngaji yang dilakukan oleh tim CPI menggunakan tehnik pendekatan pertemanan, dimana Abah Eman beserta tim selama mengajar akan memposisikan diri sebagai teman dekat pihak yang diajarkan, hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa canggung dan malu antara pengajar dan yang diajarkan.

Baca:  CPI Temui Dinas Koperasi dan UKM Sumsel: Koperasi Pilihan Dimasa Sulit

Hingga 2021 murid yang diajarkan telah lebih dari 20 orang, dan CPI masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin belajar tanpa terkecuali.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...