Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-25

Bandar Sabu Di Vonis Mati

BP/IST
Terdakwa bandar sabu 22 kg, Alamsyah (34), warga Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang hanya bisa pasrah saat majelis hakim PN Palembang mengganjarnya dengan pidana mati.

Palembang, BP

Terdakwa bandar sabu 22 kg, Alamsyah (34), warga Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang hanya bisa pasrah saat majelis hakim PN Palembang mengganjarnya dengan pidana mati.

Hal itu diketahui saat majelis hakim diketuai Erma Suharti SH MH menggelar sidang pada Rabu (17/2) dengan agenda pembacaan putusan (vonis) di hadapan terdakwa secara virtual.
Adapun dalam petikan amar putusan bahwa terdakwa telah melanggar terbukti melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hal-hal yang memberatkan terdakwa menurut majelis hakim bahwa terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika, terdakwa pernah dihukum selama 2 tahun di Lapas Pangkalan Balai atas kepemilikan senjata api ilegal. Terdakwa juga melarikan diri saat akan ditangkap dan memberikan keterangan berbelit selama persidangan

Untuk itu, oleh majelis hakim menjelaskan sependapat dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel Amanda SH dan menjatuhkan pidana hukuman mati terhadap terdakwa terdakwa.

Setelah mendengarkan vonis yang dibacakan, terdakwa melalui penasihat hukumnya Jurnalis SH serta JPU Kejati Sumsel diberikan waktu selama tujuh hari kedepan untuk menentukan sikap menerima atau banding.

Jurnalis SH merasa sudah pesimis dengan upaya hukum terhadap putusan tersebut karena telah berkesesuaian dengan fakta persidangan yang mengatakan bahwa terdakwa merupakan bandar sabu lintas provinsi.

 

Untuk diketahui, perkara ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang menjerat tiga terpidana bernama Sayadi dan Sandi Ekowardo yang divonis pidana seumur hidup, serta Firmansyah yang divonis 11 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Palembang beberapa waktu lalu.

Sebagaimana di dalam dakwaan disebutkan terdakwa Alamsyah merupakan kurir narkotika jenis sabu, yang di tangkap pada bulan Februari 2020, sekira pukul 05.00 Wib di Pinggir Jalan Raya Jl. H.M. Noerdin Pandji atau tepatnya di depan Lr Sungai Putat Rt 76/08 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami, Palembang.

Dari tangan terdakwa, petugas mendapati 18 (delapan belas) bungkus plastik bertuliskan GUANYINWANG masing-masing berisikan narkotika jenis sabu dengan berat netto keseluruhan 17.925,08 gram, dan 4 bungkus plastik berisikan narkotika jenis sabu dengan berat netto keseluruhan 4.813,72 gram.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...