Ultimate magazine theme for WordPress.

KPK Tetapkan Bupati Muara Enim Tersangka,  Aripin Kalender: “Ini Pelajaran Berharga  Kepada Pejabat Sumsel”

BP/IST
Aripin Kalender

Palembang, BP

Untuk kesekian kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan  tersangka kasus korupsi , kali  ini adalah Bupati Muara Enim Juarsah, ini merupakan rentetan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Muara Enim sebelumnya Ahmad Yani  yang terlibat kasus kasus suap proyek jalan di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2019 yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sebelumnya.

Baca:  Arifin Kalender: KPK Itu Pelaksana Undang-Undang Bukan Pembuat Undang-Undang

“Aplus dan bravo terhadap KPK, “ ujar Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Arifin Kalender, Selasa (16/2).

Aripin mengaku kemarin banyak  pihak yang  menyangsikan KPK lemah dan tidak akan berbuat apa terhadap kasus ini tapi ternyata  KPK lebih garang dari yang sebelumnya

“Saya prihatin dengan penetapan tersangka ini, semoga pak Juarsah dan keluarga tegar dalam menghadapi cobaan ini,”katanya.

Baca:  Arifin Kalender Soroti Kinerja Komnas Ham

Penetapan tersangka ini menurutnya contoh untuk kesekian kalinya pejabat-pejabat Sumsel yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

“ Ini pelajaran yang sangat berharga kepada pejabat-pejabat Sumsel untuk untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi , biar tidak berurusan dengan aparat penegak hukum, berkerja secara maksimal , jangan sampai tergiur dengan harta dan uang yang ada didalam tubuh APBD maupun APBN ditempat masing-masing,” katanya.

Soal ditunjuknya Sekda Sumsel H Nasrun Umar sebagai Plh Bupati Muara Enim, menurut Aripin dia setuju dan menilai kemampuan Nasrun Umar cukup mumpuni di pemerintahan selama ini.#osk

Baca:  Arifin Kalender : “Masak, Menjalankan Undang-Undang Melanggar HAM”
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...