Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Hadiri Rapim TNI-Polri di Mapolda Sumsel

12

Palembang, BP

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2021 melalui Video Conference (Vidcon) bertempat di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel Jl. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Kota Palembang, Senin (15/2) pukul. 08.00.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Swj didampingi oleh sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj, antara lain ; Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Asrendam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Kakudam II/Swj. Tampak juga Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., beserta beberapa pejabat utama Polda Sumsel.

Baca:  Sejumlah Saksi Diperiksa Untuk Ungkap Kerugian Negara Perkara PT PDPDE

TNI-Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2021, pada hari ini Senin (15/2/2021) bersama Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., langsung dari Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut membahas beberapa agenda nasional yang saat ini sedang dihadapi.

Kapendam II/Swj Letkol Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, Rapim TNI-Polri tahun 2021 ini membahas tentang sinergitas dan soliditas dua lembaga tersebut. Selain itu, agenda Rapim TNI-Polri juga membahas soal penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Baca:  DPRD Sumsel Tunggu Evaluasi Kemendagri Soal APBD Perubahan Tahun 2020

“Mengingat, TNI-Polri menjadi salah satu lembaga yang menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah terkait memutus mata rantai Virus Corona tersebut”, ujarnya.

Kemudian, agenda Rapim TNI-Polri tahun ini juga membahas soal pemulihan ekonomi yang terganggu sejak terjadinya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia.

Rapim TNI-Polri sendiri untuk tahun ini digelar sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ada. Pejabat yang hadir secara fisik dibatasi sesuai aturan penanganan Virus Corona.

Baca:  Kapolda Sumsel Kunjungi Kantor MUI Sumsel

Sementara itu, pejabat TNI, Polri dan lembaga negara lainnya yang mengikuti acara sebagian mengikuti melalui sambungan Video Conference atau Virtual.

Rapim TNI-Polri ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 15 s.d 17 Februari 2021. Adapun tema yang diusung adalah, “Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju”.#osk