AGSI Sumsel  Pertanyakan Permasalahan Mapel Sejarah Hingga Sertifikasi Guru Ke Komisi X DPR RI

4

BP/IST
Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Ketua Tim Reses Agustina Wilujeng Pramestuti dan anggota Komisi X DPR RI berpoto bersama dengan Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumatera Selatan Merry Hamraeny, S.Pd, M.M

Palembang, BP

Pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI  yang membidangi Bidang Pendidikan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif , Pemuda dan Olahraga melakukan reses masa persidangan III tahun sidang 2020-2021 di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Senin (15/2).

Turut hadir Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Ketua Tim Reses Agustina Wilujeng Pramestuti dan anggota Komisi X DPR RI, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

Dalam  kesempatan tersebut Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumatera Selatan Merry Hamraeny, S.Pd, M.M sempat mempertanyakan  rencana penghapusan mata pelajaran (Mapel) sejarah di SMA/ SMK, tunjangan sertifikasi yang akan hanya diberikan kepada guru berprestasi.

Baca:  Debat Capres-Cawapres Tidak Pengaruhi Pemilih

“Keberadaan organisasi profesi guru dan tenaga kependidikan, termasuk keberadaan AGSI dan tentang UU Guru dan Dosen agar dipisah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Ketua Tim Reses Agustina Wilujeng Pramestuti mengapresiasi  dan akan menindaklanjuti apa yang disampaikan Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Sumatera Selatan Merry Hamraeny, S.Pd, M.M.

Baca:  1.500 Kyai di Jawa Barat Akan Gelar Doa Bersama Untuk Sulawesi

Mengenai soal pendidikan, dia mengatakan pihaknya berupaya agar sekolah offline segera diberlakukan.

“Tentang vaksin corona harus disegerakan, sehingga sekolah offline bisa berjalan. Pemerintah juga harus menjamin guru, siswa dan lainnya aman dan tidak lagi khawatir,” katanya.

Selain sektor ekonomi dan kesehatan, pendidikan juga harus menjadi prioritas penanganan karena bencana seperti ini bisa sampai tahunan.

Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta agar Komisi X DPR RI mendorong perkembangan olahraga di Sumsel.

Baca:  Mahyudin: DPD RI Berperan Merajut Persatuan Daerah

Menurut Herman Deru, Sumsel memiliki prestasi yang cukup baik di bidang olahraga. Hal itu lantaran Sumsel sejak awal selalu mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang kejuaraan olahraga.

Termasuk juga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang rencananya akan bergulir pada Oktober 2021 mendatang. Dimana Sumsel merupakan provinsi pertama yang menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk menghadapi even tersebut.#osk