Verifikasi PBB Se Sumsel   Hampir Rampung di 17 Kabupaten dan Kota

7

BP/DUDY OSKANDAR
Sekretaris DPW PBB Sumsel, Chandra Darmawan,didampingi  Wakil Sekretaris, Yusron dan Hazali Sufi di kantor DPW PBB Sumsel, Sabtu (13/2).

Palembang, BP

Guna menghadapi pemilu 2024, DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), tengah melakukan verifikasi secara menyeluruh terhadap DPC PBB yang ada di 17 Kabupaten/kota se Sumsel.

Verifikasi partai politik tersebut merupakan syarat agar partai menjadi peserta pemilu mendatang.

“Alhamdulillah verifikasi PBB sudah hampir rampung di 17 Kabupaten/kota, sudah 98 persen. Tinggal Muba,” kata Sekretaris DPW PBB Sumsel, Chandra Darmawan,didampingi  Wakil Sekretaris, Yusron dan Hazali Sufi di kantor DPW PBB Sumsel, Sabtu (13/2).

Baca:  Minggu Ketiga Juli, Polda Sumsel Ungkap 26 Kasus 3C

Anggota DPRD Palembang periode 2014-2019 ini mengatakan, saat ini berkas DPC se Sumsel sudah ada di kantor DPW PPP Sumsel, kemudian akan dilakukan verifikasi internal, dilanjutkan simulasi.

“Setelah semua berkas di verifikasi internal. Akan dikirim ke DPP, insyaallah dalam bulan Februari ini rampung,” katanya.

Menurutnya, proses verifikasi meliputi, administrasi kantor, seperti status kantor, selanjutnya kepengurusan di DPC, buku rekening bank, kartu tanda anggota (KTA) dan lain sebagainya.

Baca:  Tambah 34 Kasus di 29 Juli, Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Jadi 3.330 Jiwa

“Yang pasti dalam menghadapi pemilu nanti, PBB siap, apapun keputusan terkait hal itu, kami siap. Khususnya DPW PBB Sumsel,” katanya.

Sedangkan , Ketua Departemen Hubungan Antar Lembaga DPP PBB, Erianto, mengatakan, KPU sudah membuka tahapan verifikasi administrasi dimulai Januari-Juni 2021.

Setelah itu dilakukan verifikasi semester ke 2 atau perbaikan, yang dilaksanakan setelah Juni 2021.

Baca:  PT ATS Berkeinginan Melanjutkan Kerjasama Dengan Pemprov Sumsel

“Kemudian pada 16 Februari 2022 sesuai keputusan PKPU terbaru, KPU melakukan verifikasi secara faktual dengan melihat hasil verifikasi semester 1 dan 2, dalam verifikasi ini kami lakukan simulasi. Insyaallah dalam menghadapi pemilu 2024 kami lebih siap dan lebih matang,” kata pria yang juga menjabat sebagai ketua tim verifikasi DPP PBB ini.#osk