Ultimate magazine theme for WordPress.

Sirah Buat Heboh Warga Cempaka

Palembang, BP

Gedung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kota Palembang mendadak ramai, bukan oleh warga yabg ingin bermain Bulutangkis tetapi karena mengantri “Sirah” yang diadakan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI) yang bekerjasama dengan Yayasan Klepe Dhuafa serta melibatkan Industri Kreatif Pekerja Foto, Jumat (12/2).

Kegiatan “Sirah” merupakan kegiatan rutin mingguan CPI, yaitu penjualan nasi seharga seribu rupiah. 160 porsi nasi ludes terjual kurang dari 1 jam. Sirah minggu ke-7 ini memiliki keunikan, sebelumnya CPI hanya menjual nasi putih, tetapi kali ini juga menggunakan nasi minyak.

Baca:  Peduli Masyarakat, CPI: Gelar FGD Pelayanan Publik

“Ya seluruh uang donatur yang masuk kami belanjakan untuk lauk dan nasi tanpa tersisa,” ungkap Ilham selaku Ketua Umum CPI

Warga yang mengantri mayoritas adalah waga yang mempunyai tingkat ekonomi menengah kebawah, sehingga warga sangat merasa senang dan terbantu dengan adanya penjualan nasi super murah ini.

“Seneng banget, cuman seribu sudah dapet nasi putih nasi minyak samo ayam nyo besak pulo,” ujar Puspa, salah satu warga yang mengantri.

Baca:  Pasar Lemabang Kaget: Nasi Enak, Banyak, dan Bersih Cuma Seribu Rupiah

Kegiatan sirah akan terus berjalan setiap minggunya dengan tetap memperhatikan perkembangan kasus Covid-19.
“Kami akan tetap melanjutkan sirah dengan tetap meng kampanyekan Protokol Kesehatan,” ujar Basith yang merupakan Anggota CPI.

Ditempat yang sama Seprina selaku bagian dari panitia Sirah mengatakan jika kegiatan seperti ini akan terus berjalan.”Ya akan terus berjalan,” katanya.

Ian selaku warga setempat mengatakan jika jarang sekali ada kegiatan semacam ini di kawasan cempaka. “Jarang pak ado acara cak ini mano lauk nasi minyak laju cak kondangan seneng bukan maen anak-anak aku” katanya.

Baca:  CPI Temui Dinas Koperasi dan UKM Sumsel: Koperasi Pilihan Dimasa Sulit

Minggu kedelapan sirah akan mengunjungi daerah Produxim dengan lauk dan porsi nasi yang pastinya akan lebih banyak lagi.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...