Ultimate magazine theme for WordPress.

Wakil Ketua MPR: Hargai Keberagaman

Fadel Muhammad

Bekasi, BP–Puluhan warga mengikuti Sosialisas Empat Pilar (iPancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) di Bekasi, Jabar, Rabu (10/2).
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menuturkan, bila kita ingin membangun gedung atau rumah yang kuat diperlukan pondasi dan pilar-pilar yang kokoh. Menurut Fadel, bila ingin membangun negara dan bangsa yang kuat diperlukan pondasi dan pilar yang kokoh. Pondasi dan pilar yang menyokong bangsa Indonesia adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Bukti dari kuatnya bangsa Indonesia dibangun dari pondasi dan pilar yang kokoh terbukti, meski bangsa ini terdiri dari beragam agama, suku, bahasa, golongan dan penduduk tersebar dari ribuan pulau namun kita tetap satu dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Saya dari Gorontalo, lama di Bandung, dan membangun industri di Bekasi namun tetap Indonesia. Ke manapun kita berada tetap Indonesia,”tegasnya.
Dia mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bekasi. “Ini merupakan tugas MPR. Empat Pilar harus terus dimantapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”, tuturnya.
Diakui, banyak tantangan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terlebih dunia tengah dilanda pandemi Covid-19. Pandemi meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, pariwisata, serta sektor lain.
Beberapa hari lalu dia mengunjungi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Da merasa prihatin banyak aktivitas perekonomian masyarakat terhenti sehingga semua hidup dalam kesulitan lantaran mengutamakan kesehatan.
Banyak masyarakat tidak melakukan aktivitas untuk menerapkan protokol kesehatan.
Mandegnya aktivitas masyarakat dalam berbagai sektor.Ini menjadi tantangan terbesar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Nah, bagaimana kita harus segera memulihkan sektor ekonomi, kesehatan, dan semua sektor yang ada. Bila semua sektor pulih, dengan cara vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, akan membuat rakyat percaya diri ketika beraktivitas dalam kehidupan di masyarakat.
Fadel mennyampaikan tiga pesan kepada peserta sosialisasi. Masyarakat harus meningkatkan imun, untuk meningkatkan imun, dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin. Dengan meningkatkan imun membuat tubuh membaik. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Menjaga Pancasila tetap sebagai ideologi bangsa, UUD NRI tetap sebagai konstitusi negara, menjaga wilayah dari Sabang sampai Merauke, serta menghargai keragaman”, paparnya.#duk

Baca:  Pemerintah Harus Lakukan Sosialisasi Masif Perketat Perjalanan Mudik
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...