DPRD Sumsel Segera Bersiap Bahas APBD P Sumsel 2021

8

Palembang, BP

Tak lama lagi pihak DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan segera membahas APBD Perubahan (P) Sumsel  tahun anggaran 2021.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Ramadhan S Basyeban  mengaku akan melihat waktu pembahasan APBD P Sumsel tahun anggaran 2021

“ Yang jelas  terhitung Oktober itu  sudah jalan  APBD P 2021, apakah pembahasannya dari Juli , kita ini nunggu bae,” katanya, Kamis (11/2).

Baca:  Jangka Waktu Pinjaman Pemprov Sumsel Ke PT SMI Selama Tiga

Dia berharap tidak ada lagi keterlambatan pembahasan APBD P 2021 seperti sebelumnya .

“ Kadang kala bahasanya bukan keterlambatan, contoh ini seperti BPK  khan memeriksa , menyampaikan hasil pemeriksaan nah , ini khan pertanggungjawaban, kalau belum selesai khan mau di audit dulu, BPK juga bukan tidak berkerja, kadang kala, mereka keterbatasan personil , pekerjaan bertumpuk itulah, ada sesuatu yang mau di bicarakan lagi, “ katanya.

Baca:  Minggu  Kedua  Januari  2021, Polda Sumsel Ungkap 37 Kasus Narkotika 46 Tersangka

Apalagi saat ini sedang pandemi Covid-19 yang menurutnya perlu kehati-hatian penggunaan anggaran , skala prioritas , ada lebih prioritas.

“ Misalnya mau bangun jalan  tapi kita butuh  untuk kesehatan masyarakat  tentu di utamakan kesehatan masyarakat , yang untuk jalan tadi dikurangi dikit,” katanya.

Artinya lebih mementingkan kesejahteraan masyarakat karena dari moto Gubernur Sumsel yaitu Sumsel maju untuk semua, artinya tidak segelintir tapi untuk semua .

Baca:  Minggu Kedua Juni, Ungkap 53 Kasus Dengan 66 Tersangka

“ Semua ini mau sehat, artinya bagaimana kalau banyak yang sakit , nak sehat , nak sekolah, kalau bisa mata pencarian bagus,” katanya.#osk