3 Pelaku Curanmor di Tembak

27

Bp/IST
Unit Ranmor dan Resmob Polrestabes Palembang pimpinan Kanit Ranmor, Iptu Irsan ismail dan Kasubnit Opsnal ranmor, Ipda Jhoni Palapa berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), beserta penadahnya, Rabu (10/2).

Palembang, BP

Unit Ranmor dan Resmob Polrestabes Palembang pimpinan Kanit Ranmor, Iptu Irsan ismail dan Kasubnit Opsnal ranmor, Ipda Jhoni Palapa berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), beserta penadahnya, Rabu (10/2).

Diketahui kedua pelaku bernama Abdul (31) warga Jalan Sukarela Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, Supentri (37) warga Jalan Sukadamai Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarami, dan Ded, warga KM 14, yang diduga merupakan penadah serta pelaku bobol rumah.

Ketiganya ditangkap berkat adanya laporan korban bernama Novtaria Sari (19) seorang mahasiswi di Palembang.

Lantaran melawan saat akan di tangkap polisi ke tiga pelaku langsung di berikan tindakan tegas terukur, tanpa perlawanan langsung di giring ke Mapolrestabes Palembang yang sebelumnya menerima perawatan akibat luka tembak di kaki masing – masing pelaku.

Baca:  Maling Motor, Buruh Harian Dibekuk

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian motor yang dilakukan komplotan ini terhitung ada 20 TKP di Kota Palembang. Terakhir Rabu (10/2) sekitar pukul 09.30 di Jalan Angkatan 66 tepatnya di halaman Parkir Masjid Al-Fatah, Simpang Lampu Merah 20 Ilir II Kecamatan Kemuning Palembang. Berawal saat korban yakni Novitasari (20) warga Angkatan 66, memarkirkan motor honda beatnya bernopol BG 3194 ABQ di TKP dengan tujuan untuk membagikan bantuan sosial.

Baca:  Residivis Kasus Curanmor Ditembak

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana, membenarkan 3 komplotan curanmor sudah di tangkap. “Pelaku ini sudah menjadi Target Operasi anggota satreskrim karena sudah banyak yang melapor dan pelaku sudah 20 kali melakukan aksi tersebut,” ujar Edi.

Edi melanjutkan, dari data yang dihimpun setidaknya ada 20 TKP, curanmor yang dilakukan mereka. “Berbagai lokasi aksi komplotan ini misalnya daerah Sukarame, IB I, Pakjo, irigrasi, dan lain-lain. Setelah di lakukan penyelidikan keberadaan mereka, anggota langsung melakukan penangkapan, dan terpaksa dilumpuhkan lantaran melawan saat ditangkap,” katanya.

Baca:  Setelah Belasan Kali Aksinya Sukses, Spesialis Pencuri Motor Diringkus

Barang bukti (BB) yang ikut diamankan 1 lembar Photo copy STNK , 1 unit Sepeda Motor honda beat BG 3194 ABQ warna hitam milik korban, 1 Unit Motor Honda Beat warna merah tanpa plat atau nomor Polisi dan 1 buah kunci (L) dan T.

Sementara, 3 pelaku saat di temui mengakui perbuatannya. “Iya pak mencuri motor, untuk kebutuhan ekonomi, tidak punya pekerjaan tetap,” Kata pelaku.#osk