Kabur Saat Akan Ditangkap , Maman Ditembak Polisi

2


BP/IST
Sulaiman alias Maman (35) warga Jalan Gub H Bastari Lorong Karya Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I, Palembang ditangkap anggota Satreskrim unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, Selasa (9/2) sekira pukul 06.30  saat berada di Jalan Gub H Bastari di pasar Induk Jakabaring.

Palembang, BP

Sulaiman alias Maman (35) warga Jalan Gub H Bastari Lorong Karya Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I, Palembang ditangkap anggota Satreskrim unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang, Selasa (9/2) sekira pukul 06.30  saat berada di Jalan Gubernur H Bastari di pasar Induk Jakabaring.

Pelaku sempat kabur saat akan ditangkap sehingga ditembak polisi di kaki  kirinya .

Penangkapan pelaku terkait penggelapan sepeda motor ini bermula polisi yang curiga dengan gerak – gerik pelaku saat melintas di depan Pasar Induk Jakabaring, lalu polisi menghentikan sepeda motor dan melakukan penggeledahan. Ternyata di temukan senjata tajam jenis pisau terselip di pinggang. Untuk proses hukum, pelaku di gelandang ke Mapolrestabes Palembang.

Baca:  Pelaku Penodongan Patah Kaki, Lantaran Loncat Dari Jembatan

Pelaku juga pernah melakukan penggelapan sepeda motor Honda Supra X nopol BG 5517 RI milik korban Mulyadi (41) warga Jalan Talang Petai Kecamatan Plaju Darat, Sabtu (22/7/2020) sekira pukul 05.00 di Jalan Gub H Bastari Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I Palembang.

Maman mengakui perbuatannya sudah melakukan aksi penggelapan motor didepan petugas, “Modus saya saat itu berpura – pura meminjam motor korban, Saat itu langsung saya bawa kabur ke daerah Tugu Mulyo dan saya jual seharga Rp 800 ribu, uang udah habis untuk makan sehari – hari,” katanya, Rabu (10/2).

Baca:  Residivis Kasus Curas Ditembak

Dia mengaku membawa senjata tajam saat di tangkap, untuk sebagai jaga diri. “Sajam untuk saya jaga diri pak, karena sering kemana-mana, takut ada musuh saya. Pisau bukan untuk di gunakan melakukan kejahatan,” katanya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana melalui Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing membenarkan sudah mengamankan pelaku.

Baca:  Pelaku Pencurian Ditembak Polisi

Lanjut AKP Robert, setelah di bawa dan di lakukan pemeriksaan ternyata pelaku ini merupakan DPO atas kasus penggelapan motor yang selama ini dicari.

“Atas ulahnya pelaku akan dijerat pasal 372 KUHP, dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara,” katanya.#osk