Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencuri Kabel Listrik Diciduk

 


BP/IST
Awalnya Dedi Nopriyansyah (53) warga Jalan Cempaka Dalam, Gang Kompas, 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang mencuri kabel milik PLN tapi dia malah kesetrum lalu diciduk anggota Polsek Kemuning pada Senin (1/2).

Palembang, BP

Awalnya Dedi Nopriyansyah (53) warga Jalan Cempaka Dalam, Gang Kompas, 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang mencuri kabel milik PLN tapi dia malah kesetrum lalu diciduk anggota Polsek Kemuning pada Senin (1/2).

Kejadian pencurian itu terjadi di Jalan Madang Komplek Trafo, Kecamatan Kemuning, Palembang sekitar pukul 17.53. Namun aksi pelaku gagal karena ia kesetrum dan terkapar di atas gardu listrik tersebut.

Petugas mengamankan satu gagang sapu yang sudah dimodifikasi. Ujungnya terdapat pengait yang terbuat dari kabel, satu set perlengkapan yang berisi kunci-kunci, satu tas yang berisikan kunci tang, satu sepeda motor dan satu buah kabel listrik hitam milik pelaku.

Baca:  Mencuri di Rumah Tetangga, Tiga Pemuda  di Bawah Umur Ditangkap Polisi

 

Kejadian bermula ketika listrik di kawasan madang sedang padam. Kemudian salah satu warga langsung menuju ke gardu listrik terdekat untuk melakukan pengecekan.

Pada saat warga sudah sampai di gardu listrik itu, terlihat ada seseorang yang berada di atas gardu listrik dalam keadaan lemas kesakitan.

Awalnya warga mengira ia hendak bunuh diri, namun setelah warga melihat peralatan yang ia bawa dan setelah diperiksa, ternyata pria tersebut adalah pelaku pencurian kabel listrik PLN.

Baca:  Pencuri Aki Babak Belur Hajar Massa

“Jadi kabel yang terbuat dari tembaga milik PLN itu hendak diganti oleh pelaku dengan kabel tembaga aluminium. Saat hendak melakukan aksinya itu, pelaku lebih dulu tersengat listrik lalu terpental,” Kapolsek Kemuning, AKP Heri, Selasa (9/2).

Dikatakan Kapolsek, bahwa pelaku mengaku baru melakukan aksinya ini satu kali. Namun petugas terus melakukan penyelidikan dibantu pihak PLN. “Pelaku ini pernah bekerja di pihak ketiga dari PLN, sehingga dia mengetahui bagaimana cara melepas kabel tersebut,” katanya.

Baca:  Rumah Sugi di Bobol Maling

Sementara itu Dedi mengakui perbuatanya dengan dalih karena desakan ekonomi. “Saya sudah berhenti bekerja sejak 3 tahun lalu. Saya belum sempat memotong kabel itu, saya kesetrum hingga lemas susah bergerak,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...