Komisi IV DPRD Sumsel Pastikan Perbaikan Jalan Sepanjang LRT Palembang Ranah Kementrian PU

16

BP/DUDY OSKANDAR
MF RIdho

Palembang, BP

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan untuk perbaikan jalan sepanjang di lewati Light Rail Transit (LRT) Palembang semuanya adalah ranah Kementrian PU.

Dimana  menurut politisi Partai Demokrat ini, Kontraktor PT Waskita sudah berakhir termasuk masa pemeliharaannya, bahkan Juni 2020 lalu Kementrian Perhubungan secara resmi telah  menandatangani  MoU bersama Kementrian PU tentang tanggungjawab pemeliharaan jalan.

Baca:  Evaluasi APBD Sumsel 2020: Pendidikan Tak Sampai 10 Persen, Kesehatan Tak Sampai 5 Persen, Sumsel Terancam di Sangsi?

Sedangkan  pemeliharaan jalan tahun 2021 telah disampaikan Balai Besar Jalan  Wilayah V ada anggaran Rp24 Miliar untuk menanggulangi spot-spot yang memang sangat  krusial untuk dilakukan perbaikan dan sudah kontrak.

“ Sedangkan di Balai Besar sudah ada anggaran untuk tahun ini untuk perbaikan  tapi belum siknifikan , tahun ini dianggarkan khan Rp24 miliar untuk perbaikan jalan, kita minta itu disisir dari  Bandara untuk perbaikannya,” katanya, Selasa (9/2).

Baca:  180 Demonstran Omnibus Law UU Cipta Kerja Tanpa Identitas   Diamankan Polrestabes Palembang

Dia mencontohkan sepanjang Jalan Kol H Burlian kondisi ruas jalannya  berlubang, terjadi penebalan jalan akibat cor beton yang menetes di jalan.

Sedangkan untuk masalah kontrak pembayaran  dengan pihak ketiga pembangunan LRT tersebut sampai tahun ini  masih menyisahkan  Rp2,2 triliun yang masih di tagihkan  kontraktor menurutnya kini sedang berproses.#osk