Gubernur Sumsel Sarankan Imlek di Rayakan di Rumah

13

BP/IST
Gubernur Sumsel Herman Deru

Palembang, BP

 

Perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek 2572 tahun 2021 yang jatuh pada 12 Februari 2021 nanti,  namun di kondisi pandemi Covid-19 , Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyarankan  agar yang merayakannya agar di rayakan di rumah saja tidak perlu beraktivitas diluar.

“ Kalau mau yang bersilaturahmi ya silahkan  tapi dengan protokol kesehatan ,” katanya usai acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Griya Agung, Palembang, Selasa (9/2).

Baca:  Pulau Kemaro: Makam Habaib Dan Benteng Kesultanan Atau Legenda Cinta.

Dirinya meminta, agar semua kegiatan selama perayaan Imlek dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan dan mencegah kerumunan yang dikhawatirkan dapat menambah kasus positif Covid-19.

“Saya juga meminta kepada petugas keamanan, baik Polri, TNI dan Po PP untuk tetap memantau pelaksanaan Imlek dengan penerapan prokes,” jelasnya.

Menurut Deru, jika ada perayaan Imlek di hotel atau restoran, pihak pengelola harus memastikan kegiatan berjalan sesuai pedoman penyelenggaraan kegiatan di masa pandemi.

Baca:  Dua Bulan Perpanjangan Pemutihan Pajak Capai Rp186 Miliar, DPRD Sumsel Minta Diperpanjang

Misalnya saja, dengan mengurangi kapasitas pengunjung menjadi separuh dari kondisi normal. “Bila normalnya gedung bisa berisi 500 orang, selama pandemi cukup diisi 200 orang saja. Ini tentu sebagai upaya agar Covid-19 tidak menyebar luas,” katanya.#osk