Fasilitasi Bangun Keluarga Sakinah, BKPRMI Sumsel Luncurkan Biro Jodoh

12

Palembang, BP

Pada kesempatan hari kedua Rapat Koordinasi (Rakor) Ikatan Remaja Masjid (IRMA) se-Sumatera Selatan (Sumsel), Sakinah Center meluncurkan program Biro Jodoh Sakinah Center (BJSC), Minggu  (7/2).

Sakinah Center yang berada di bawah asuhan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPKS) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini merupakan wadah dalam pembinaan keluarga mulai dari pra-nikah dan serta merawat cinta bagi yang telah melaksanakan pernikahan.

“Program Biro Jodoh ini diharapkan dapat memfasilitasi para pemuda dan pemudi yang ingin membangun biduk rumah tangga dengan cara-cara yang islami,” terang Ratna Juaimi, Direktur Sakinah Center yang juga sekaligus Direktur Wilayah LPPKS DPW BKPRMI Sumsel.

Lebih lanjut Ratna menyampaikan bahwa program ini juga sebagai solusi bagi persoalan yang saat ini terjadi seperti pergaulan dan seks bebas.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel Firdaus menyampaikan harapannya bahwa biro jodoh ini dapat berjalan dengan baik, bahkan juga bisa lintas kabupaten.

“Tentunya yang kita fasilitasi adalah yang memang benar-benar siap menikah, bahkan di dalamnya juga nanti akan ada pendidikan seks pra-nikah,” ujar Firdaus.

Peluncuran program ini dilaksanakan di sela-sela acara Rakor IRMA se-Sumsel yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (6-7/2/2021) di Balai Diklat BKPRMI Sumsel Al-Kahfi, Jalan Perindustrian II, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Rakor tersebut melahirkan Forum IRMA se-Sumsel yang dinahkodai oleh Reno Anugerah Pratama. Selain itu, para peserta juga membahas rancangan AD/ART, Arah Program Kerja, dan sebagainya. Forum IRMA sendiri di bawah koordinasi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) sebagai langkah untuk mengembalikan khitthah organisasi BKPRMI.#osk