Rumah Firdaus Terbakar

17

BP/IST
Rumah H Firdaus Terbakar

Palembang, BP

Rumah milik H Firdaus yang terletak di Jalan Kancil Putih Lorong Nusa RT 35 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan IB 1 Palembang terbakar, diduga karena adanya korsleting arus listrik  Jumat (5/2) siang.

Dari pantauan di lapangan, rumah tersebut terlihat sudah hangus di bagian depan, tengah dan dan belakang. Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di rumah ini.

Kebakaran yang terjadi memang tidak membuat rumah tersebut, hangus seluruhnya. Karena, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba, warga sekitar bahu membahu memadamkan api agar tidak membesar.

Baca:  Tiga Rumah Ludes Dilahap Api di Lr Manggar II

Api yang membakar rumah Firdaus berhasil di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran dan warga bahu membahu memadamkan di jago merah.

Akibat kejadian tersebut satu unit motor Honda Scoopy yang ada di dalam rumah sempat terbakar di bagian depannya. Beruntung, berhasil diselamatkan warga ketika api mulai membesar.

Ketua RT 35 Zainal Arifin mengutarakan, saat kejadian penghuni rumah sedang tidur. Ketika api mulai membesar, penghuni rumah sadar dan berteriak meminta tolong.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104, Kodim 0418 Palembang Segera Serahkan Perabotan  Rumah Salbiah 

“Ada orang lima di dalam rumah, ketika api mulai membesar mereka semuanya keluar dari rumah. Jadi tidak ada korban jiwa,” katanya.

Lanjut Zainal, kebakaran yang terjadi di rumah H Firdaus diduga karena adanya arus pendek listrik yang ada di dalam rumah. Api yang menyala, langsung membakar perabotan yang ada di dalam rumah.

Baca:  Bobol Rumah, Tiga Pemuda Diamankan

Hingga api membesar dan membakar hampir seluruh isi rumah. Warga sekitar yang mengetahui terjadinya kebakaran, langsung bahu-membahu memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.

“Motor Honda Scoopy milik tuan rumah yang juga terbakar. Tetapi tidak habis, hanya bagian depannya. Alhamdulillah, tidak ada Korban jiwa,” katanya.#osk