Ultimate magazine theme for WordPress.

Sempat Terjadi Baku Tembak, Pelaku Percobaan Pembunuhan di Tembak Mati

BP/IST
Satreskrim Polres Banyuasin menggelar jumpa pers  dengan pelaku, Reno (27) warga Dusun Kemampo Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin , yang ditangkap Kamis (4/2) pukul 04.00 .

Palembang, BP

Satreskrim Polres Banyuasin terpaksa melakukan tindakan tegas terukur menembak mati pelaku percobaan pembunuhan terhadap wartawan, Reno (27) warga Dusun Kemampo Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin , Kamis (4/2) pukul 04.00 di kediaman pelaku.

Tersangka ditembak mati karena berusaha melawan saat akan ditangkap petugas.

Penangkapan  pelaku berawal dari laporan masyarakat. Ditambah pula kasus penganiayaan dan percobaan pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap  aktivitas Indo Sapri dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Deni Irawan.

Mengetahui pelaku berada di Dusun Kemampo Desa Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin, Unit Pidum Satreskrim Polres Banyuasin yang langsung dipimpin Kasat Reskrim AKP M Ikang melakukan penggerebekan.

Baca:  Kabur Saat Ditangkap , Spesialis Rampas HP Ditembak Polisi

Tahu digerebek polisi, pelaku berupaya kabur melalui jendela. Saat akan kabur dan melihat polisi, pelaku ini langsung melepaskan tembakan ke arah polisi.

Satu anggota atas nama Aipda Yudiansyah, terkena tembakan dari pelaku di lengan kanan. Saat kembali menembak, tembakan pelaku mengenai rompi anti peluru Aipda Yudiansyah.

Belum selesai sampai di situ, pelaku juga kembali menembakan senjatanya secara membabi buta. Tembakan pelaku, hingga mengenai dua orang warga di sekitar lokasi penggerebekan.

Karena sudah membahayakan nyawa polisi dan juga warga sekitar, sehingga anggota Satreskrim Polres Banyuasin melakukan tindakan tegas tegas terukur terhadap pelaku.

Baca:  Dua Jambret Keok Ditembak Petugas

Tindakan tegas terukur polisi, berhasil melumpuhkan pelaku. Tahu pelaku sudah dilumpuhkan, polisi langsung mengamankan pelaku. Tindakan tegas terukur polisi mengenai tubuh pelaku, sehingga polisi memutuskan untuk membawa pelaku ke rumah sakit.

Namun, saat diperjalanan nyawa pelaku tidak dapat tertolong lagi. Sehingga, pelaku dibawa ke RS Polri M Hasan Palembang untuk di visum.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi  didampingi Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra mengatakan,  setelah melarikan diri dalam keadaan terluka, akhirnya pada pagi hari sekitar pukul 07.00, pelaku ditemukan telah meninggal dunia.

Baca:  Residivis Curanmor yang 5 Kali Masuk Penjara Ditembak

Dari kejadian ini, pihak kepolisian juga menemukan senjata api di rumah korban. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua pucuk senpira laras pendek, lima selongsong amunisi senpira dan sisa amunisi di magazen dua butir.

“Pelaku sendiri bisa dikatakan adalah premannya di sini. Pelaku juga sebenarnya telah dilaporkan di Kepolisian dengan tujuh kasus kejahatan lain, di antaranya Curas. Sebelumnya juga pernah di Grebek di Prabumulih tapi pelaku juga kabur lompat ke sungai,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...