Tulang Manusia di Sungai Ogan , Diduga Ahmad Zaki Zikri

20

BP/IST
Ahmad Zaki Zikri semasa hidup

Palembang, BP

Untuk memastikan tulang manusia yang ditemukan di tepian Sungai Ogan Desa Seri Menanti Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir adalah anak kandungnya yang hilang tenggelam, orang tua Ahmad Zaki Zukri (17) melakukan tes DNA di Rumah Sakit Bhayangkara, Sumsel , Rabu (3/2).

 

Ahmad Zaki Zikri (17) sendiri adalah , santri Ponpes Al Ittifaqiah yang dilaporkan hilang sejak 3 bulan lalu rupanya sempat berfoto dengan teman-temannya sesaat sebelum berenang. Sebelum akhirnya pada Senin (1/2) ditemukan tidak jauh dari sungai.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya, Jenguk Penderita Tulang Hidung Bocor

 

Ibu kandung dari Ahmad Zaki Zukri, Eni Yunita (49) mengaku sudah begitu yakin bahwa tulang yang ditemukan adalah bagian tubuh anaknya. “Dari pakaian, keterangan orang-orang pondok dan kesaksian teman-temannya juga sama. Sehingga kami yakin bahwa itu memang punya anak kami,” katanya, Rabu (3/2).

Eni sendiri tampak begitu tegar saat menjalani berbagai pemeriksaan yang dilakukan untuk memastikan dugaan itu. Sebelumnya berbagai upaya juga sudah dilakukan untuk mencari keberadaan anaknya yang dilaporkan tenggelam.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya, Jenguk Penderita Tulang Hidung Bocor

Salah satunya melibatkan warga sekitar hingga berbagai instansi terkait untuk menemukan keberadaan korban. “Berkilo-kilo kami sudah melakukan pencarian dari tempat anak saya tenggelam. Semuanya sudah kami telusuri tapi tidak mendapat hasil,” katanya.

Bila memang terbukti jenazah itu adalah bagian tubuh dari Ahmad Zaki Zukri, keluarga akan segera memakamkannya di kampung halaman mereka yang berada di Desa Meranjat 2 Kampung 2 Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel. “Segala sesuatu yang terjadi sudah menjadi ketentuan dari Allah SWT. Semuanya sudah takdir dan kami harus mengikhlaskannya,” katanya.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya, Jenguk Penderita Tulang Hidung Bocor

Agar membuktikan dugaan tersebut, tulang itu selanjutnya dibawa ke instalasi forensik Rumah Sakit M Hasan Polri (Bhayangkara) Palembang. Selain itu, perwakilan keluarga meliputi ayah dan ibu Ahmad Zaki Zukri juga hadir untuk menjalani pemeriksaan oleh tim DVI RS Bhayangkara.#osk