2 Tahun Buron Kasus Pembunuhan di Lubuk Linggau, Ajie Ditangkap

10

BP/IST
Tersangka Ajie Duah

Palembang, BP

Satuan Reskrim Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil meringkus Ajie Duah alias Temu (28) buronan kasus pembunuhan yang terjadi pada April 2018 lalu di Terminal Atas Kota Lubuk Linggau.

Warga Kelurahan Talang Muara Enim, Kota Lubuk Linggau ini ditangkap saat bersembunyi di rumah neneknya di Lorong Kuto Batu Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, pada Selasa (2/2) sekira pukul 01.00.

Informasi dihimpun korban bernama Kolbi (48) warga jalan Remayu Kecamatan Tuah Negri, Kabupaten Musi Rawas, ditusuk di bagian perut oleh pelaku menggunakan pisau di terminal pucuk tepatnya pasar Pelabuhan Lubuk Linggau.

Baca:  Kakak Kandung Korban Sangkal Beberapa Adegan Rekonstruksi

Ajie mengatakan, nekat menusuk korban lantaran pelaku dibenci oleh korban, dan korban melarang pelaku nongkrong di bawah pasar.

“Karena kesal, saat melihat korban melintas di tempat kejadian perkara (TKP) langsung menikam korban dengan sebilah pisau. Memang korban itu kelihatan sombong dan suka marah saat melihat saya,” kata juru parkir ini.

Baca:  Kepala Dibenturkan Ke Tembok Hingga Pingsan, Istri Laporkan Suami Ke Polisi

Lanjutnya, setelah menusuk korban saat itu korban langsung lari, dan saya sembunyi di Linggau satu Minggu.”Sempat seminggu di Linggau sebelum lari ke Palembang, saat itu tau dari bibi kalau korban meninggal dunia. Menyesal pak, tetapi sudah terjadi,”katanya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kasubnit Opsnal Ranmor IPDA Jhony Palapa membenarkan anggotanya sudah meringkus tersangka pembunuhan.

Baca:  Ali Saibi Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Tengah Lorong

“Pelaku Ajie kita tangkap berdasarkan adanya LPB/134/04/2018/Res/Lubuk Linggau, jadi saat kita tahu keberadaan pelaku dan langsung menangkapnya saat sembunyi di rumah neneknya di Palembang,” katanya.

Lanjut, Kompol Edi pelaku terancam pasal 351, 388 atas kasus penganiyaan menyebabkan korban meninggal dunia, “Pelaku saat diperiksa mengakui perbuatannya, karena TKP di kota lubuk Linggau maka pelaku akan diserahkan ke Polres Lubuk Linggau,” katanya.#osk