Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Kuryana Azis Resmikan Gereja Katolik Paroki

Kuryana Azis Resmikan Gereja Katolik Paroki

Bupati OKU H Kuryana Azis foto bersana di depan altar Gereja Katolik Paroki Sang Penebus di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat, Senin (1/2/2021).

Baturaja, BP–Bupati OKU H Kuryana Azis meresmikan Gedung Gereja Katolik Paroki Sang Penebus di Desa Batu Putih, Kecamatan Baturaja Barat ,Senin (1/2/2021).

Suasana kehidupan beragama di kabupaten OKU dalam kedadaan kondusif, rukun, dan damai, bahkan toleransi antar umat beragama juga semakin erat, hal itu disampaikan Bupati OKU pada saat peresmian gedung gereja Katolik Paroki Sang Penebus di desa Batu Putih.

Peresmian gedung gereja Katolik Paroki Sang Penebus desa Batu Putih ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU, dan pimpinan gereja Katolik Paroki Sang Penebus desa Batu Putih dan disaksikan oleh unsur Forkopimda Kabupaten OKU.

Bupati OKU H Kuryana Azis mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan jemaat gereja Katolik Paroki Sang Penebus atas peran aktifnya dalam membangun hubungan silaturahmi, sikap toleransi, dan kekeluragaan dengan pemeluk agama lainnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada umat Khatolik, mampu membangun gedung gereja Khatolik Paroki Sang Penebus di desa Batu Putih untuk kepentingan rumah ibadah, dan juga aktivitas keagamaan bagi jemaat Khatolik yang ada di Baturaja.

Dikatakan, keberhasilan program-program pembangunan, sangat membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat, untuk itu perlu adanya jalinan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Bupati mengharapkan dengan berlangsung semua aktivitas peribadatan di gereja Khatolik Paroki Sang Penebus ini semkin meningkatkan keimanan umat kristiani, sekaligus sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di desa Batu Putih.

“Komitmen keluarga besar jemaat Katolik Paroki Sang Penebus di harapkan tidak hanya terfokus kepada kegiatan keagamaan saja, akan tetapi dapat berperan dalam menciptakan suasana kondusif di tengah kehidupan sosial, dan mendukung pemerintah daerah kabupaten OKU,” ungkap Kuryana. #yan