Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Bupati OKU Hadiri Acara PTSL

Bupati OKU H Kuryana Azis saat menghadiri acara Rencana Kerja Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Abdi Praja Kantor Bupati OKU, Jumat (29/1/2021).

Baturaja, BP–Bupati OKU H Kuryana Azis menghadiri acara Rencana Kerja Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Tahun Anggaran 2021 bertempat di Ruang Rapat Abdi Praja Kantor Bupati OKU, Jumat (29/1/2021).

Kepala kantor Pertanahan Kabupaten OKU Abdullah Adrizal menyampaikan sosialisasi PTSL untuk memberikan penjelasan kepada pimpinan daerah tentang tugas dan rencana kegiatan pertanahan di kabupaten OKU pada tahun 2021, dan pelaksanaan nanti akan mendapatkan dukungan dan bantuan dari unsur pimpinan daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat kabupaten OKU melalui program-program pertanahan.

“Pada acara sosialisasi ini, agar tiap OPD dapat menyampaikan program kerja sesuai dengan tugas masing-masing,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan apresiasi kepada kepala kantor Petanahan kabupaten OKU telah melaksanakan kegiatan PTSL selama tiga tahun terakhir, sudah banyak penduduk kabupaten OKU telah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) atas kepemilikan tanah.

“Sesuai dengan peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN nomor 35 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan PTSL, kewajiban kita memberikan data dan informasi yang jelas, benar, lengkap, dan akurat, sehingga pelaksanaan PTSL ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, transparan dan akuntabel,” kata Kuryana.

Untuk kelancaran rencana kegiatan PTSL pada tahun 2021, dikatakan Kuryana akan menginstruksikan dalam semua jenjang fungsi pemerintahan kiranya bersih dari indikasi Pungutan Liar (Pungli). Camat, Lurah, dan Kades harus proaktif membantu kelancaran administratif yang diperlukan masyarakat untuk pendaftaran tanah melalui PTSL tahun 2021 ini. “Selain itu, masyarakat diberikan akses untuk menyampaikan keluhan atau laporan dalam mengikuti kegiatan PTSL. Semua OPD dan instansi terkait agar aktif berkoordinasi dan berkonsultasi kegiatan PTSL,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutan, Kuryana menyampaikan apresiasi atas koordinasi dan kerjasama antara Kanwil BPN Sumsel dan kantor pertanahan kabupaten OKU dengan pemerintah daerah semakin meningkatnya pelayanan pertanahan untuk masyarakat. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...