Ultimate magazine theme for WordPress.

Perda Peningkatan Disiplin Dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular Disetujui Kemendagri

BP/DUDY OSKANDAR
Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati memastikan kalau  Peraturan Daerah ( Perda)  tentang peningkatan disiplin dan penegakan  hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular telah mendapatkan persetujuan dari Kemendagri .

“ Tentunya harus ditindaklanjuti dengan Pergub untuk mengaplikasikan perda itu sehingga tim justisi yang terdiri dari baik Pol PP, Kepolisian , TNI itu bisa bersama-sama untuk mendisiplinkan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  F-PKS DPRD Sumsel Ajukan Raperda Penghapusan Buta Aksara Al Quran.

Mendisiplinkan ini menurutnya bukan menghukum tetapi mendisiplinkan , jadi mengajak masyarakat untuk sama-sama disiplin dengan protokol kesehatan.

Sebelumnya Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus covid-19 di Sumsel lambat.

 

Dia melihat sejauh pantauan hingga kini belum ada langkah kongrkrit yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel menekan tingginya angka covid-19 di Sumsel ini termasuk juga di DPRD Sumsel juga

Baca Juga:  Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang 1 Cek Kesiapan RSUD Palembang Bari Hadapi Covid-19

“ Kita juga menghimbau dengan adanya perda tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular dan bencana pihak eksekutif untuk segera mengambil langkah-langkah kongkrit sehingga perda ini betul-betul bermafaat kelangsungan kesehatan masyarakat kita Sumatera Selatan,” kata politisi PAN ini ketika ditemui di Fraksi PAN DPRD Sumsel, Jumat (22/1).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Nilai Pinjaman Melalui PEN, Penting Untuk Gerakkan Ekonomi Masyarakat

 

Selain itu dia melihat DPRD Sumsel tidak ada langkah kongkrit dalam menekan angka covid-19 di lingkungannya .

“ Kemarin aku usulkan  tolong setiap pintu , dibuat permanen westapel dengan sabun seperti di hotel, sampai hari ini pakai bos jerigen  besar , apa gawe itu,” katanya.

Untuk itu pihaknya akan melihat perkembangan hari kedepan ini, jika tidak ada respon, pihaknya akan menyurati.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...