Ultimate magazine theme for WordPress.

Pelaku Pemicu Kebakaran di Pasar Gubah di Tangkap

BP/IST
Tersangka Taswin

Palembang, BP

Kasus kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Gubah Jalan KH Ahmad Dahlan, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Senin (25/1), sekitar pukul 15.00 ternyata  Dalang dari kebakaran tersebut adalah Taswin alias Win (30).

Taswin diduga sengaja melakukan pembakaran kasur yang ada di rumahnya. Hal inilah yang memicu kobaran api membakar sejumlah rumah dan bedeng di kawasan tersebut.

Taswin sendiri, saat ini sudah ditangkap. Pada saat kejadian, ia sempat melarikan diri. Ia berhasil diamankan petugas kepolisian setelah ia pulang ke rumahnya di pagi hari, Selasa (26/1).

Baca Juga:  Obat Nyamuk Bakar Satu Rumah, Uang Rp10 Juta Ikut Hangus

Pada saat kejadian, petugas kepolisian mengalami kesulitan untuk mengamankan pelaku. Pasalnya ia sempat diamuk massa karena warga yang geram dengan ulah pelaku.

Terlihat beberapa warga tampak memberikan tonjokan ke arahnya untuk melampiaskan kekesalan. Sebab, pelaku yang sudah menyebabkan insiden kebakaran yang menghanguskan 18 rumah bedeng warga.

Selanjutnya, petugas kepolisian terpaksa melakukan lima kali tembakan ke udara untuk melerai kerumunan massa. Ketika pelaku digiring petugas menuju mobil patroli kepolisian, Taswin pun tak luput dari amukan massa. Massa pun terus beberapa kali menghujankan pukulan ke arah pelaku.

Baca Juga:  16 Unit Motor Ludes Dilalap Api

“Matikan saja orang itu. Gara-gara dia rumah kami hangus terbakar,” terdengar teriakan dari warga sekitar.

Pelaku Taswin mengakui bahwa ia sengaja melakukan pembakaran seprei kasur tersebut. “Saya bakar kasur karena saya kesal. Saya sedang mencari ibu saya, tapi ibu saya tidak ada di rumah,” kata Taswin.

Selanjutnya pelaku langsung dibawa oleh Jatanras Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.#osk

Baca Juga:  5 Oknum Mahasiswa Bantah Bakar Mobil Polisi

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah sempat diamuk warga setempat.

“Sebelumnya ia melarikan diri, Namun pada hari ini ia pulang kerumahnya dan kita langsung melakukan penangkapan,” ujar Suryadi.#osk

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...