Enam Perwira Polda Sumsel Dimutasi

24

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, sejumlah perwira di lingkungan jajaran Polda Sumsel dilakukan mutasi.

 

Setidaknya, ada enam perwira yang dimutasi dan menempati posisi baru berdasarkan surat keputusan Kapolda nomor ST/100/1/KEP/2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel.

 

Kapolsek Kemuning Palembang yang sebelumnya dijabat AKP Alfredo Hidayat digantikan AKP Heri. AKP Heri, sebelumnya menjabat sebagai PS Kepala SPKT Polrestabes Palembang.

Baca:  PPP Mantap Usung 6 Pasangan Cakada di Pilkada Sumsel

Alfredo, mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres PALI.

 

Posisi AKP Alfredo menggantikan AKP Rahmad Kusnedi yang mendapat jabatan baru sebagai Kasubbagprogar Bagren Polres Muratara.

 

Selain tiga perwira menengah tersebut, ada pula tiga perwira lain yang masuk ke wilayah Sumsel.

 

Kompol Edwin Ariationo yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri, akan menempati posisi sebagai kasubbaghar Bagrenprogar Rorena Polda Sumsel.

Baca:  Pertanyakan Keberadaan Aset Pemprov Senilai Rp9,4 Milyar

 

Iptu Marselinus Pati, yang sebelumnya bertugas di Polda NTB, dimutasi sebagai Perwira pertama Polrestabes Palembang.

Sedangkan Iptu Billah Adi Imawan yang sebelumny bertugas di Bareskrim Polri, diangkat menjadi Perwira Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menjelaskan, adanya mutasi dan perpindahan jabatan berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumsel merupakan hal yang biasa terjadi di organisasi kepolisian.

Baca:  Pasca KPU OI Mendiskualifikasi Pasangan Ilyas Panji Alam-Endang, Polisi Perketat Kantor KPU OI

 

“Ini sebagai bentuk peningkatan karir setiap anggota. Sehingga memang, perlu adanya rotasi jabatan,” katanya, Selasa (26./1).#osk