Home / Headline / Pilkada Kota Palembang , Demokrat Prioritaskan Kader

Pilkada Kota Palembang , Demokrat Prioritaskan Kader

BP/IST
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho

Palembang, BP

Sebagai partai pemenang pemilu 2019 di kota Palembang, partai Demokrat menargetkan dalam Pilkada setempat, akan mengusung kader terbaiknya nanti.

Sekretaris DPD Demokrat Sumsel MF Ridho, pihaknya memiliki kader potensial untuk dimajukan dalam kontestasi pilkada yang akan tetap dilaksanakan pada 2023 atau 2024 kelak.

“Yang jelas kader diprioritaskan masuk kontestasi pilkada Palembang, baik untuk posisi 1 (Walikota) dan 2 (wakil Walikota), namun finalnya ada potensinya terpilih kedepan lebih besar,” kata Ridho, Senin (25/1).

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini, siapapun kader Demokrat yang dinilai ada potensi, seperti ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, maupun anggota DPRD yang ada, baik di kota Palembang maupun ditingkat Sumsel, hingga hanya pengurus Demokrat lainnya.

“Jadi, siapapun kader apalagi yang lagi duduk di DPRD, untuk melakukan sosilisasi diri dari sekarang,”  katanya.

Meski memprioritaskan kader, namun partai Demokrat diungkapkan Ridho, tetap membuka peluang untuk mengusung tokoh lain diluar Demokrat untuk berkoalisi, mengingat Demokrat di DPRD Palembang memiliko 9 kursi, sehingga kurang 1 kursi lagi untuk mengusung sendiri.

“Demokrat partai terbuka, dan kader harus tetap ikut kontestasi untuk maju dan mulai sekarang kita monitor untuk sosialisasi. Siapa yang akan diusung nanti akan dilihat dari hasil survei yang ada,” katanya.#osk