Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiap Tahun Sumsel Hasilkan 2 Juta Bibit

BP/DUDY OSKANDAR
Kepala Bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Sutomo

Palembang, BP

Untuk memenuhi kebutuhan bibit di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sumsel kini telah memiliki Balai Perbenihan Tanaman  Hutan yang menghasilkan setiap tahun 2 juta bibit.

Kepala Bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel, Sutomo mengatakan, produksi bibit di Sumsel didukung dari pemerintah pusat.

Dimana persemaian dilakukan Balai Perbenihan Tanaman  Hutan didukung tenaga tehnis di Sumsel yang banyak.

Baca Juga:  Bibit Karet Harus Jadi Fokus

“ Bibitnya macam-macam ada buah-buahan,  MPTS dan kayu-kayuan, kayu jenis asli unggulan  lokal yang ada di Sumsel , kita utamakan jenis-jenis buah Sumsel dan pohon-pohon kehidupan, selain kayu kita ambil buahnya, jadi masyakat bukan ambil kayunya juga nunggu buahnya juga bisa,” katanya disela-sela penanaman 1.000 bibit pohon dan buah ditanam dalam rangka HUT PDI-Perjuangan ke-48 di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) ini digelar serentak di seluruh daerah, termasuk di 17 DPC PDIP kabupaten/kota se-Sumsel, Sabtu (23/1).

Baca Juga:  65 Ribu Ekor Baby Lobster Tujuan Singapura ‘Diamankan Beacukai

Selain itu setiap tahun Sumsel melakukan penyemaian tanaman dan persemaian bisa dilihat di KM 11 Sukomoro, Banyuasin dimana disitu ada lokasi persemaian tanaman yang luas .#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...