Tahun 2021, APBD Sumsel Masih Bantu Sejumlah Proyek Infastruktur di Palembang

25

BP/DUDY OSKANDAR
MF RIdho

Palembang, BP

Ditahun 2021, Anggaran dari APBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih ikut membantu sejumlah proyek infrastruktur di kota Palembang.

“Ada untuk Jembatan Musi VI yang dianggarkan tahun ini , aku lupa nilai jumlahnya  tapi ada peruntukannya untuk itu, yang aku tahu yang bakal sudah jelas ini  untuk pembebasan lahan  Fly Over Simpang Sekip , karena anggaran dari pusat melalui Balai Besar Jalan,  dari APBD Provinsi Sumsel pembebasan lahan Rp56 miliar dan dari Pemkot Palembang Rp24 miliar, itu diprediksi hampir  Rp80 miliar biaya pembebasan untuk fly over itu,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumsel MF Ridho, Kamis (21/1).

Baca:  Anwar Sadat Pimpin Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama Sumsel

Pastinya menurut politisi partai Demokrat ini, yang jadi prioritas adalah pembebasan lahan yang pertama untuk pembangunan Fly Over simpang Angkatan 66  nilainya Rp56 miliar selebihnya  untuk pembebasan lahan  yang lain salah satunya  di Jembatan Musi VI dan Musi IV.

“Untuk Jembatan Musi VI aku kiro lanjutan karena enggak akan mungkin dia diresmikan , itu yang dianggarkan tahun ini untuk pembebasan kiri dan kanan nilainya aku lupo  kalau lahan untuk porsi jembatan belum bebas untuk jembatan Musi IV yang di  Kuto  nah itu yang masih mangkrak,” katanya.

Baca:  Ironis, SMAN Sumsel Hanya Miliki 3 Guru PNS

Sebelumnya, untuk pembangunan Flyover Simpang Angkatan 66 Pemkot Palembang membutuhkan  lahan seluas kurang lebih 6000 meter persegi dengan menelan dana 281 Milyar  dan ini telah masuk dalam sembilan program strategis 2020-2023 pembangunan kota Palembang.

Sedangkan untuk Jembatan Musi VI konstruksi keseluruhan bentang Jembatan sudah tersambung dengan panjang total konstruksi Jembatan Musi VI yaitu 925 meter, lebar 11,5 meter. Jembatan ini mengakomodir lalu lintas dua lajur, dua arah dengan lebar 8,5 meter trotoar 2×1,5 meter kiri dan kanan dan tinggi tinggi clerance dari Sungai Musi 13 meter dan tinggi di atas jembatan 5,2 meter dengan kapasitas dilalui oleh kendaraan muatan sumbu 8 ton.#osk

Baca:  Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel Gelar Baksos di Dapil