KOPZIPS Ucapkan Tahniah Atas Gelar Doktor Kehormatan Doktor Honoris Causa KH. Afifuddin Muhajir

15

BP/IST
Dr. (H.C). KH. Drs. Afifuddin Muhajir, M. Ag.

Palembang, BP

Salah seorang tokoh senior dalam jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU) dalam berbagai disiplin ilmu agama Islam khususnya ilmu fiqih dan ushul fiqih hari ini tepatnya Rabu, (20/1)  memperoleh gelar kehormatan yang tertinggi di dunia akademik yaitu gelar Dr.(H.C).

Namanya tak asing lagi ditelinga kita, lantaran dakwahnya yang selalu menekankan akan cinta tanah air dan dakwahnya yang berlandaskan ajaran fiqih Ahlussunnah Wal Jamaah yang sudah bersifat nasional, ya beliaulah KH. Afifuddin Muhajir.

Lantaran prestasinya yang besar tersebut, banyak dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia mengucapkan selamat atas anugerah gelar kehormatan tersebut, tak terkecuali ucapan yang datang dari kota cuko pempek berikut.

Baca:  Silahturrahmi Bersama Profesor Polri Dan Profesor Universitas Sriwijaya

“Saya pribadi selaku ketua DPP (Dewan Pengurus Pusat) dan mewakili keluarga besar KOPZIPS (Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan) yang ada di seluruh penjuru sumsel turut senang dan mengucapkan tahniah, selamat, sukses, dan syukur atas dedikasi dan perjuangannya KH. Afifuddin Muhajir ini dengan dianugerahkannya gelar kehormatan tertinggi di akademik dalam sebuah perguruan tinggi yang ada di dalam negeri yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Wali Songo Semarang,” kata Kms. Muhammad Setiawan Harnawan, selaku Ketua DPP KOPZIPS, Rabu (20/1).

Baca:  Tambah 11 Kasus di 3 Agustus, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 3.455 Orang
BP/IST
Ketua DPP KOPZIPS Kms. Muhamad Setiawan Harnawan.

Menurutnya,  KH. Afifuddin Muhajir, berdarah keturunan jawa dan sejak kecil sudah menuntut ilmu dari pesantren aswaja di jawa khususnya dalam lingkungan NU serta berjuang dan berdakwah di tanah air tercinta Indonesia yang hari-harinya senantiasa penuh dengan jadwal berdakwah di jalan Allah swt. Secara struktural jabatan yang beliau emban saat ini yaitu Salah Seorang Rois Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU.

Dalam perjalanan belajarnya,  KH. Afifuddin Muhajir telah sangat banyak tempat yang ia lalui dalam menuntut ilmu agama dan hampir semua pesantren di penjuru tanah jawa telah ia jadikan tempat untuk menimba ilmu khususnya di dalam ilmu fiqih dan ushul fiqih.
Menurutnya, beliau yang dikenal sebagai Ulama Senior dan Sepuh di jajaran Syuriyah PBNU yang cerdas tersebut menerima gelar kehormatan atau Doctor Honoris Causa bidang Ilmu Fiqih dan Ushul Fiqih dari Universitas Islam Negeri (UIN) Wali Songo Semarang pada pukul 09.00 s/d selesai hari ini, Rabu (20/1).

Baca:  PKPI Siap Jaga Zero Konflik di Sumsel

“Semoga KH. Dr. (H.C). Drs. Afifuddin Muhajir, semakin barokah ilmunya dan semakin bermanfaat buat ummat manusia dengan gelar kehormatan akademik yang baru disandangnya,”kata Muhamad Setiawan Harnawan.#osk