Home / Headline / Kapolda Sumsel Kunjungi Kawah Tekurep

Kapolda Sumsel Kunjungi Kawah Tekurep

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM, Pejabat Utama Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang dan Para Tomas Toga Palembang melaksanakan Baksos ,kesehatan serta ziarah Kawah Tekurep,  yang merupakan makam makam Kesultanan Palembang yang diperuntukkan khusus bagi raja, abdi dalem serta keturunannya.

Di makam yang berlokasi di kecamatan Ilir Timur II, Palembang ini terdapat makam Sultan Mahmud Badaruddin beserta empat isterinya, yaitu Ratu Sepuh dari Demak, Ratu Gading dari Malaysia, ratu Mas Ayu dari Cina, dan Nyai Mas Naimah dari Palembang. Selain itu, pada bagian yang lain juga terdapat Imam Sayid Al Idrus yang merupakan guru besar bagi Sultan Mahmud Badaruddin, Rabu (20/1).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumsel memberikan  Bantuan sosial  kepada 100 orang Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga sekitar

Kapolda Sumsel memberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan sedangkan yang lainnya  dengab cara door to door kepada masyarakat lingkungan kel 3 ilir kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Setelah bakti sosial tersebut kegiatan dilanjutkan dengan Bakti kesehatan,  Penanaman Pohon Buah dan dilanjutkan Ziarah kepemakaman kesultanan Palembang Darusssalam.

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs.Supriadi MM membenarkan kegiatan Bakti Sosial kesehatan tersebut dimana ini merupakan wujud kepedulian  Polri khususnya Polda Sumsel untuk meringankan beban  Masyarakat ditengah Pandemi covid 19.

Selain itu untuk merajut kebhinekaan guna membangun kebersamaan dalam keberagaman mewujudkan Indonesia Sehat.

 

“Kegiatan ini tetap menerapkan Protokes Covid 19,dengan menjaga jarak,rajin mencuci tangan dengan sabun ,memakai masker,” katanya. Kombes Pol Drs Supriadi MM.#osk