Dukung Program Vaksinasi, KADIN Palembang Sebut Dunia Usaha Sektor Prioritas

9

Palembang, BP–Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) kota Palembang, HM. Akbar Alfaro menyebut bahwa dunia usaha merupakan sektor yang paling terkait dengan program vaksinasi pemerintah, pasalnya para pelaku usaha mulai dari sektor yang paling kecil bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut beliau sampaikan pasca rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di kota Palembang, melalui zoom meeting, pada Rabu (20/1).

Baca:  Gianda Tifanny: Ini Bentuk Komitmen Bersama HIPMI Sumsel dan Krakatau Steel Dorong Penguatan Industri Hilir

Dihadiri oleh sekitar 30 lembaga resmi dan stekholder pemerintah, mulai dari Dinas, TNI, Polri, Kejati, Kajari, Pengadilan Tinggi, BINDA, KADIN, dan lembaga lainnya Pemkot melalui Dinas Kesehatan menerangkan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di kota Palembang.

“KADIN sendiri di bawah kepemimpinan bapak Rosan Roeslaini telah berkoordinasi dengan Kementerian terkait untuk mengusulkan vaksin mandiri, hal tersebut dikarenakan guna mencapai target program vaksinasi diperlukan support dari berbagai pihak salah satunya KADIN” ujar Alfaro di tempat terpisah.

Baca:  Di Hari Dokter Nasional, Akbar Alfaro Minta Pemkot Perhatikan Anak serta Keluarga Para Dokter dan Tenaga Medis yang Meninggal Akibat Covid 19

Alfaro juga mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan program vaksinasi, sebab saat ini sudah ada sertifikasi halal dari MUI dan unsur pimpinan negara juga sudah divaksin.

“Masyarakat tidak perlu takut, KADIN sebagai mitra strategis Pemerintah akan terus mengawal program ini berjalan sebagaimana mestinya. Vaksinasi harus dilakukan agar Palembang segera pulih dan ekonomi segera bangkit. Mengingat sektor jasa dan hiburan adalah salah satu pilar utama yang menunjang PAD kita” tegasnya.

Baca:  Sah! Seluruh Komunitas Penggiat Parekraf Solid Tunjuk Akbar Alfaro Nakhodai Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel

Dalam rapat kali ini, KADIN kota Palembang diwakili oleh Komite Kelembagaan dan Instansi Pemerintah, saudara Rahmat Farizal.#rel