DPRD Sumsel Dukung Program Pemerataan di Kabupaten OKI

12

BP/IST
Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati melakukan kunjungan ke Kabupaten OKI dalam rangka koordinasi tentang pelaksanaan program anggaran 2021 dari Provinsi kepada kabupaten OKI di Pendopo Bupati, Selasa (19/1) dan diterima Bupati OKI Iskandar SE

Palembang, BP

Luasnya daerah Ogan Komering Ilir (OKI) yang mencapai 19.023,47 Kilometer persegi (Km²) membuat kabupaten ini menjadi daerah terluas di Sumsel. Hal ini membuat kabupaten ini butuh sentuhan semua pihak dalam pembangunannya dalam mensupport program-program yang tidak tercover APBD kabupaten.

 

Untuk itu Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati melakukan kunjungan ke Kabupaten OKI dalam rangka koordinasi tentang pelaksanaan program anggaran 2021 dari Provinsi kepada kabupaten OKI di Pendopo Bupati, Selasa (19/1) dan diterima Bupati OKI Iskandar SE

Baca:  Solehan Ismail Jabat Anggota DPRD Sumsel PAW, Sempat Sujud Syukur

Menurut Anita, dirinya menyambut baik program yang telah dijalankan oleh pemerintah kabupaten OKI. Iapun siap mensupoort melalui kewenangannya di legeslatif untuk mendukung program pemerataan di kabupaten OKI.

“Koordinasi ini dalam rangka kita juga melihat kedepan apa yang bisa kita support sesuai kewenangan kami di legislatif tingkat provinsi. Utamanya untuk anggaran tahun 2021 ini,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca:  Anggota Dit Samapta Polda Sumsel Edukasi Masyarakat Terkait Prokes Covid-19

Sedangkan Bupati OKI Iskandar SE mengapresiasi kedatangan orang nomor 1 di DPRD Sumsel tersebut.

“Kita membutuhkan bantuan semua pihak termasuk support dari provinsi baik melalui DPRD Sumsel maupun gubernur Sumsel,” kata Iskandar.

Dikatakan, tahun lalu bantuan dari Provinsi sebesar Rp17,5 M yang langsung dalam bentuk dana bantuan kepala daerah (dabah) dan Rp24 M dari aspirasi DPRD Sumsel.

“Itu banyak ke pendidikan, kedepan kita harapkan lebih banyak infrastruktur. Kita masukkan di musrembang, yang tidak tercover di anggaran, skala prioritas yang disisir agar mendapatkan bantuan,” katanya.

Baca:  Kapolda Sumsel Ikuti Upacara Penerimaan Perwira Lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) TA. 2020

Masih menurut Iskandar, selama periode 2014-2019 kepemimpinannya telah fokus pada program infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Sehingga kedepan mencanangkan program pemerataan.

“Kemiskinan absolut menurun di OKI, program pemerataan seperti penerangan, air bersih dan tentu saja infratruktur terutama penuntasan program yang belum selesai karena ini juga bagian dari pemerataan tersebut,” katanya.#osk