Ultimate magazine theme for WordPress.

Nakes RS Bhayangkara Palembang Dapat Vaksinasi Covid-19

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, di Aula Lantai III RS Bhayangkara Palembang, Selasa (19/1) pukul 08.00 .

Pelaksanaan Vaksinasi tersebut, diawali oleh Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar dan disaksikan langsung oleh Kapolda Sumsel didampingi Kepala RS Bhayangkara Palembang, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi dan Kapolrestabes Palembang.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Nakes, Kapolda Sumsel berserta rombongan juga melakukan pengecekan kondisi Anggota Polri di ICU RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang.

Kapolda Sumsel, dihadapan semua tenaga kesehatan RS Bhayangkara Mochamad Hasan Palembang, mengingatkan, jika tenang media adalah orang yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pasien terutama pada penanggulangan pandemi Covid-19.

“Sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini, karena kita tenaga medis paling terdepan berhadapan dengan pasien terutama pasien Covid-19,” ujar Kapolda.

Kapolda Sumsel juga menjelaskan jika dirinya telah mendapat suntikan vaksin bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, untuk itu beliau mengingatkan agar tenaga medis yang mendapat vaksin jangan takut, karena vaksin tersebut untuk kesehatan.

“Saya juga sudah melaksanakan vaksin, Insya Allah tidak ada apa apa, ini supaya sehat,” imbuh Kapolda.

Sementara itu. Kepala RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang AKBP Wahono Edhi P mengatakan, pada tahap pertama ini sebanyak 274 orang dari 350 Nakes menjalani Vaksinasi. Untuk RS Bhayangkara Palembang, dapat kesempatan melaksanakan Vaksin mulai hari ini dan untuk tahap pertama ini ada 274 personel.

“Vaksinasi Nakes pada tahap pertama ini dilakukan secara berkala, dimana pada vaksinasi tahap pertama dilaksanakan setiap hari mulai hari Senin hingga Jumat dari Pukul 08.00-12.00 Wib,” jelasnya.

Lanjutnya, bagi yang telah divaksinasi akan dilakukan tahap dua 14 hari kemudian, mengingat Nakes adalah orang yang berhadapan langsung atau kontak dengan pasien Covid-19.

“Kita mulai melakukan vaksinasi Nakes tahap pertama, karena tenaga kesehatan itu yang paling banyak kontak atau berhubungan dengan para penderita Covid-19,”katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...