Home / Headline / 9 Polisi Polrestabes Palembang Dipecat Tidak dengan Hormat

9 Polisi Polrestabes Palembang Dipecat Tidak dengan Hormat

BP/IST
Sembilan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dari Polrestabes Palembang di pecat tidak dengan hormat (PTDH) dari kedinasan, Senin (18/1)

Palembang, BP

Sembilan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dari Polrestabes Palembang di pecat tidak dengan hormat (PTDH) dari kedinasan, Senin (18/1) pagi di gedung Aula Patria Tama Polrestabes Palembang.

Ke sembilan anggota tersebut diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Bintara Polri, terhitung mulai tanggal 31 Januari 2021.

Mereka Aiptu SY, Bripka MU, Bripka GU. Lalu, Brigadir SU, Brigadir TU, Brigadir HE, Brigadir RI, Brigadir ZU dan Briptu AN. Kesembilan anggota kepolisian tersebut berada di kesatuan Polrestabes Palembang.

 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasi Propam Polrestabes Palembang, Kompol Agustan Kesuma mengatakan, ke sembilan anggota polri tersebut dinyatakan positif pengguna narkoba setelah di lakukan test urine.

“Pelaksanaan test urine yang dilakukan Kapolrestabes Palembang, Waka Polrestabes Palembang, para PJU, Kapolsek, dan perwira jajaran Polrestabes merupakan bentuk pembuktian bahwa pimpinan tidak hanya bicara tetapi menjadi contoh untuk mendukung program Kapolda Sumsel dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri,” kata Irvan Senin (18/1).

Lanjut Irvan, pelaksanaan PTDH terhadap 9 anggota Polrestabes Palembang merupakan keputusan berat tapi harus dilakukan oleh pimpinan.

“Mengingat 9 anggota di PTDH tidak mengindahkan atensi dari program pimpinan tertinggi bapak Kapolda Sumsel,” katanya.#osk