Ultimate magazine theme for WordPress.

Pasar Kertapati Heboh Dengan Malbi Sirah

Palembang, BP

Pagi yang semulanya biasa-biasa seperti keadaan pasar pada biasanya di pasar Kertapati menjadi heboh saat kedatangan Sirah (Nasi Seribu Rupiah). Pada Minggu, (17/1).

Yang dibuka oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat Cakrawala Perjuangan Indonesia.

Sontak para pedagang pasar dan masyarkat yang ada di lokasi tertuju kepada Sirah.
Kegiatan ini dengan menjual nasi lengkap dengan lauk pauk.

Baca Juga:  Ringankan Beban Warga, Bupati Dodi Reza Buka Pasar Murah di Muba

Hilwa selaku wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Cakrawala Perjuangan Indonesia dengan bekerjasama dengan Klepe Dhuafa. “Sirah (Nasi Seribu Rupiah) ini kerja sama kita dari CPI dengan Yayasan Klepe Dhuafa dan kami membuka kesempatan dari masyarakat untuk ikut andil memberikan donasi,” katanya.

Disisi lain Ateng selaku warga Kertapati yang bekerja sebagai buruh harian lepas mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu warga sekitar. “Iyo, gawe cak ini bagus nian pak apolagi di zaman covid ni banyak wong susah,” Ungkapnya.
Sebanyak 130 Porsi nasi dan lauk habis dalam waktu 30 Menit.

Baca Juga:  Pedagang Kembang Api Bermunculan

Yanto salah satu masyarakat yang turut membeli nasi sirah mengatakan bahwa Nasinya murah dan porsinya banyak. “Lauknyo lemak ado malbi dengan cap cai” Pungkasnya.

Apansyah, selaku relawan Sirah mengatakan jika kegiatan ini sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar kedepannya menjadi percontohan bagi orang lain. “Kita sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar menjadi kegiatan yang menimbulkan banyak generasi yang peduli,” Pungkasnya.

Baca Juga:  Pengunjung Padati Pasar 16 Ilir

Di akhir sesi acara dilanjutkan dengan foto bersama.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...