Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Wakil Ketua MPR: Kasus Harian Covid Belasan Ribu, Pemerintah Harus Tegas

Syarief Hasan

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menyoroti, langkah Pemerintah menangani Pandemi Covid-19. Pasalnya, jumlah kasus harian semakin besar dari hari ke hari dan belum ada potensi pelandaian kasus.
Menurut Syarief, kondisi ini memberikan indikasi pemerintah harus fokus memprioritaskan meningkatkan efektivitas kerja menekan laju Pandemi Covid-19.
Dikatakan, kasus harian positif Covid-19 di Indonesia kembali mencetak rekor tiga hari terakhir. Berdasarkan data dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 menunjukkan
Kenaikan kasus positif harian mencapai 12.818 kasus, Jumat, (15/1). Angka ini adalah angka kasus harian tertinggi sejak Covid-19 masuk ke Indonesia awal Maret 2020, sehingga total kasus menjadi 882.418 kasus dan 25.484 di antaranya meninggal dunia.
Angka ini juga menempatkan Indonesia pada peringkat tiga negara dengan kasus positif tertinggi di benua Asia. Jumlah kasus ini juga melampaui kasus positif di China yang merupakan pusat awal Pandemi Covid-19.
Data dari Worldometers, jumlah kasus positif Covid-19 di China hanya 87.844 kasus dengan rata-rata kasus harian sebulan terakhir di bawah 10 kasus.
Pemerintah lanjut dia, seharusnya mampu menekan laju penyebaran Pandemi Covid-19 di Indonesia dengan berbagai sumber daya yang dikelola Pemerintah. Apalagi, Pemerintah juga telah dibekali dengan anggaran sangat besar untuk penanganan dan penekanan laju Pandemi Covid-19.”, papar Syarief.
Data dari World Healt Organization (WHO) pun kata politisi Partai Demokrat tersebut positivity rate Indonesia semakin tinggi. Positive rate adalah persentase kasus positif dibanding total kasus yang diperiksa. Positivity rate di Indonesia 25,07 persen melampaui jauh positivity rate aman yang ditetapkan WHO yakni di bawah 5 persen.#duk

Baca:  Pengurus IMI Pusat Bertemu Presiden Joko Widodo
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...