Ultimate magazine theme for WordPress.

KPD dan Ikadi Palembang Bersinergi Dalam Tingkatkan  Peran Serta Generasi Penerus

BP/IST
Jajaran Pengurus Pengurus Daerah (PD)  Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Palembang menggelar audiensi  dengan Sultan Palembang , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan M.Mansyur, Palembang, Sabtu (16/1) sore.

Palembang, BP

Jajaran Pengurus Pengurus Daerah (PD)  Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Palembang menggelar audiensi  dengan Sultan Palembang , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan M.Mansyur, Palembang, Sabtu (16/1) sore.

Hadir mendampingi SMB IV, R.M.Rasyid Tohir,S.H, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir dan  Pangeran Jayo Syarif Lukman   .

Turut hadir Ketua PD Ikadi Palembang, Ustadz H. M. Taufik Saiman, S.Ag, ME didampingi Kabid Diklat Ustadz Andriko dan anggota Kabid Dakwah Ustadz Kgs. Fadhlillahi dan anggota Ustadz Mulya Arda, SPd.I, MPd.I, Kabid Pengembangan Ekonomi Ustadz H. M. Rasyid Redho, Lc, ME.Sy., Bidang Riset dan Kajian Ustadz H. Jaka Perkasa, LC, ME.Sy.

Baca Juga:  Ketika SMB IV Nobar Wayang Palembang Bersama Masyarakat, Forwida, dan Tiga Putra Kesayangannya

Menurut SMB IV, kehadiran pengurus PD Ikadi Palembang dalam rangka silaturahmi dengan Kesultanan Palembang Darussalam.

 

“ Kemudian memberitahukan  program kerja Ikadi yang ternyata selaras  dengan program kerja Kesultanan Palembag Darussalam sehingga kita kedepannya akan bersinergi supaya  meningkatkan peran serta generasi penerus supaya sama Ikadi dan Kesultanan Palembang Darussalam , kita berikan penambahan kemampuan atau skill  mengenai pelatihan-pelatihan  kemampuan menjadi pendakwah, “ katanya.

Karena menurutnya, mereka para pendakwah-pendakwah ini  harus diberikan kemampuan pelajaran-pelajaran dasar sehingga jangan sampai  salah  dalam memberikan dakwah kepada masyarakat.

Baca Juga:  SMB IV Siap Bersinergi Bersama Balitbang Kemenhan RI  Bentuk Kembali BKB Seperti di Masa Lampau

“ Banyak sekali orang yang ingin melaksanakan dakwah tapi mereka tidak tahu  dan bahkan ada beberapa  kesalahan mengenai  ayat-ayat yang tidak di ketahui  maka diberitahu cara bagaimana berdakwah yang baik, cara menyampaikannya dan juga ilmu-ilmu apa yang harus diberikan,” katanya.

Sedangkan Ketua PD Ikadi Palembang, Ustadz H. M. Taufik Saiman menjelaskan Ikadi Palembang sudah mulai berbuat untuk ummat dimulai tahun 2011, dengan berbagai program di antaranya pelatihan da’i dan khotib , pelatihan da’iyah dengan peserta total dari 7 kali pelatihan lebih dari 1100 peserta

“Lalu membina beberapa majelis yaklim, mengisi pelatihan pengusaha muslim bagi mahasiswa , mengisi pengajian di Radio Ramona dan beberapa radio lainnya, pengajian Asatidz, serta program-program lainnya” katanya.

Baca Juga:  Psikologi Masyarakat Capai Titik Jenuh, SMB IV Berharap Tahun Depan Vaksin Corona Dibagikan Gratis

Dalam kesempatan tersebut SMB IV sempat menunjukkan benda-benda kuno peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam diantaranya Al Quran yang ditulis dengan tinta emas yang dibuat akhir abad 17an milik SMB II dari Kesultanan Turki Usmani  termasuk tabel silsilah keturunan SMB II hingga ke SMB IV dan Stempel Kesultanan Palembang Darussalam milik SMB II.

Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan kerjasama program dakwah dan seni, dilanjutkan do’a dan diakhiri saling memberi souvenir dan foto bersama.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...