Ultimate magazine theme for WordPress.

Emak-Emak Kedapatan Curi Motor di Pasar 16 Ilir Palembang

BP/IST
Tersangka Fani

Palembang, BP

Sempat viral di media sosial seorang ibu rumah tangga diamankan warga lantaran kedapatan sedang mencuri sepeda motor di depan parkiran toko masictec, kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Jumat (15/1) pukul 11.00 .

Mendapatkan infromasi tersebut anggota Unit Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang langsung bergerak ke TKP untuk mengamankan pelaku.

Pelaku yang mengaku bernama Fani (36) saat ditemui di Unit Opsnal Ranmor mengatakan, pada saat kejadian ia sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari seorang diri dengan mengendarai sepeda motor.

Kemudian motornya ia letakan di tempat parkiran di TKP.

Baca:  Pencuri Kabel Telkom, Lima Warga Ario Kemuning Diamankan

Setelah selesai belanja dan kembali ke parkiran pelaku melihat sepeda motor korban ada kunci yang tertinggal di kontaknya.

“Timbul niat saya untuk mencuri motor tersebut, setelah saya naiki motor korban dan saya hidupkan tiba-tiba korban berteriak dan meminta tolong sehingga saya dikejar warga,” ujar pelaku, Jumat (15/1).

Ia menjelaskan, tidak ada niat mencuri motor tersebut hanya khilaf lantaran ada kunci motor korban yang tertinggal.

“Saya menyesali perbuatan saya hingga saya harus diamankan di Polrestabes Palembang. Dan saya baru pertama kali melakukan perbuatan tersebut,” katanya.

Baca:  Rumah Sugi di Bobol Maling

Sementara itu korban Ahmad Azhari (46) saat ditemui sedang membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang mengatakan, pada saat kejadian motor tersebut biasanya ia parkirkan di tempat perkir tidak jauh dari tempat ia berjualan emas.

“Memang kunci motor tersebut lupa saya tarik, dan saya lihat seorang ibu-ibu mengambil motor saya dan langsung melarikan diri,” ujar Ahmad warga Jalan Perum PNS Pemkot Blok M, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus Palembang, Jumat (15/1).

Setelah menghidupkan motor korban pelaku langsung melarikan diri dan dikejar warga.

“Kami kehilangan jejak, hingga pelaku berhasil membawa kabur motor saya,” katanya.

Baca:  Rumah Sugi di Bobol Maling

Tidak lama berselang pelaku kembali mendatangi TKP untuk mengambil motornya yang terparkir tidak jauh dari tempat korban memarkirkan motornya.

“Saya masih mengenali pelaku, saya dekati dan saya paksa akhirnya dia mengaku dan motor saya diletakannya di tidak jauh dari TKP,” katanya.

Korban bersama warga dan juga pelaku mendatangi tempat pelaku meletakan motor korban.

Ternyata motor korban ada dan pelaku langsung di bawa ke Polrestabes Palembang.

“Saya harap dia bertanggung jawab agar tidak ada korban lainnya,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...