Home / Headline / Satpol PP Muba Bongkar Baliho yang Tak Sesuai Aturan

Satpol PP Muba Bongkar Baliho yang Tak Sesuai Aturan

Sekayu, BP – Satpol PP Kabupaten Muba selaku pengawal dan pelaksana amanat Perda tidak segan melaksanakan penertiban dan penindakan bagi pelanggar peraturan daerah dan peraturan bupati serta bentuk apapun yang menganggu ketentraman ketertiban umun dan perlindungan masyarakat. Kasat Pol PP Kabupaten Musi Banyuasin Haryadi SE MSi menugaskan anggotanya untuk melaksanakan penertiban pemasangan reklame, baliho dan spanduk yang melanggar ketentuan pemasangan diseputaran kota Sekayu.

Penertiban hari ini rabu, (13/01) berlangsung mulai sekitar pukul 08.30 WIB hingga 10:30 WIB, petugas gabungan dari regu patroli dan anggota ASN Satpol PP Muba berhasil menertibkan delapan alat peraga promosi itu dibongkar dari sejumlah titik berbeda yakni di perempatan lampu merah rumdin Bupati Muba, perempatan rumah pintar Sekayu, jalan KH Ahmad Dahlan, dan di sepanjang jalan Merdeka.

Sebagian baliho yang dibongkar petugas tersebut terpasang di tiang listrik dengan diikat tali dan ada juga terpasang dipapan khusus reklame, tapi tetap dibongkar karena sudah tidak layak lagi dipasang, yang justru menganggu keindahan pandangan.

Kasat Pol PP Muba Haryadi SE MSi saat diwawancara tim Humas mengatakan “Operasi penertiban ini dilakukan untuk menjaga keteraturan dan juga keindahan kota. Kalau mau memasang baliho spanduk dan sebagainnya, harus tetap mengikuti aturan yang ada dalam hal ini Perda Musi Banyuasin Nomor 14 tahun 2018 tentang Pajak Reklame. Kalau masyarakat ataupun penyelenggara usaha ingin memasang spanduk ataupun baliho semacamnya itu terdapat aturan yang wajib dipatuhi, dan melihat situasi tempat mana yang bias dipasang atau yang tidak bisa, supaya bisa ikut memperindah daerah kita sendiri, kalau masih ngeyel memasang baliho spanduk asal-asalan dan berantakan justru akan merusak tatanan keindahan daerah, mengingat kabupaten Musi Banyuasin adalah daerah peraih Adipura berturut-turut dan sport tourism, jadi apabila ada tamu dari luar kita tidak malu karena suah tertata rapi.” ungkapnya.

Tambahnya, Haryadi mengimbau kepada masyarakat ataupun penyelenggara saha jasa agar menaati peraturan pemasangan reklame, baliho, spanduk ataupun umbul-umbul hal ini bertujuan untuk kenyamanan dan keindahan daerah kabupaten Musi Banyuasin dan mendukung Visi, Misi dan Program Bupati Muba dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022. #arf

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Kirim Relawan 4 Pilar Bantu Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bsmsoet) menyalurkan donasi Rp 50 juta sekaligus melepas Relawan 4 Pilar Tanggap Bencana, untuk ...