Home / Headline / Pelaku Curanmor di Tembak

Pelaku Curanmor di Tembak

BP/IST
Hendri Pajriansyah

Palembang, BP

Hendri Pajriansyah (38) nekat melakukan aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), sayang Anggota Unit 3 Subdit 3 Polda Sumsel pimpinan Kompol Junadi dan Akp Nanang, Selasa (12/1) sekitar pukul 20.00. Lantaran melawan petugas kaki tersangka ditembak polisi.

Diketahui aksi Curanmor tersebut terjadi pada hari minggu 20 september 2020 lalu sekira pukul 10.00, saat itu korban pergi mengendarai sepeda motor untuk membeli obat di Apotik di Jalan Musi Raya, Kecamatan Sako Palembang.

Setibanya di lokasi kejadian, korban memarkirkan sepeda motor Suzuki Nex miliknya di depan Apotik Bahagia tersebut dan ketika korban keluar dari Apotik, motor miliknya sudah hilang tidak ada di tempat.

Mengetahui motornya sudah hilang, korban Eva Sumantri warga Gang Kencana 2 RT 49 RW 27 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang membuat laporan kepolisian.

Mendapati laporan tersebut anggota Unit 3 Subdit 3 Jatanras melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediaman pelaku Dempo 8 kecamatan Sako Palembang.

Sewaktu hendak dilakukan pengembangan kasus mencari barang bukti lainnya tersangka melakukan perlawanan sehingga terhadap tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur.

Setelah ditangkap kemudian tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara M Hasan Palembang untuk diobati dan selanjutnya tersangka dibawa ke Unit 3 Subdit 3 Jatanras guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pada saat parkir, korban tidak mematikan motornya dan kunci motor tersebut masih berada dimotor, selanjutnya pelaku membawa kabur motor tersebut. Setelah kita melakukan pengejaran pelaku berhasil kita tangkap,” kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi. Rabu (13/1).

Diketahui pelaku warga Jalan Karya 1 No 640 RT 10 RW 2 kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang ini merupakan residivis kasus Narkoba pada tahun 2006 dan pernah ditahan selama 8 bulan.

Sementara itu, pelaku Hendri mengakui perbuatan pencurian yang dilakukanya tersebut dan motor hasil curianya sudah ia jual.

“Kebetulan saat itu saya sedang berjalan, lalu saya lihat ada motor posisi menyala dan langsung saya bawa kabur, motor itu saya jual di daerah Mariana dan laku 1 juta. Uangnya saya gunakan untuk bayar kontrakan 500 Ribu dan sisanya untuk kebutuhan sehari – hari,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

131 Kilogram  Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi Disita BNN RI dan BNNP Sumsel

Palembang, BP Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bekerjasama BNNP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (23/1) sekitar pukul  18.30, berhasil menyita ...