Home / Headline / Azhari: Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo Berpotensi, Pemerintah Harus Pintar Lihat Potensi Daerah

Azhari: Kampung Kreatif Pempek Tanggo Rajo Berpotensi, Pemerintah Harus Pintar Lihat Potensi Daerah

BP/IST
Wakil ketua DPRD Palembang Azhari Harris , (pakai kacamata) melihat usaha rakyat di kawasan SU I

Palembang, BP

Wakil Ketua DPRD Palembang, Azhari Harris, meminta agar agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memaksimalkan potensi wisata, Kampung kreatif pempek tanggo rajo, di kawasan Seberang Ulu (SU) I.

Hal itu diungkapkannya, saat melakukan kunjungan ke kawasan SU I bersama, beberapa anggota dari eyes of life sebuah organisasi sosial lingkungan dan Camat SU I, Sabtu (9/1).

Pria berkacamata ini mengatakan, wisata kuliner dengan menonjolkan ciri khas Palembang yakni, pempek, model, tekwan dan lainnya itu sangat baik ditonjolkan. Hal itu juga akan berdampak pada ekonomi warga dan kunjungan wisata.

Terlebih lagi, lokasi kampung kreatif pempek tanggo rajo tersebut berada dipinggiran sungai, dengan pemandangan sungai Musi dan Jembatan Ampera.

“Wisata kuliner dengan makanan khas Palembang yakni pempek tidak mahal. Bahkan cukup uang Rp 10 ribu sudah bisa. Sayangnya Pemkot Palembang belum memaksimalkan potensi wisata yang ada di kampung tersebut,” katanya.

Dalam kunjungan itu, masyarakat berharap, agar usaha mereka mendapat dukungan penuh Pemkot Palembang.

“Aspirasi masyarakat untuk diperhatikan dan didukung penuh. Sehingga ekonomi rakyat naik,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri, eyes of life, Mella Chania mengatakan, eyes of life merupakan sebuah organisasi bertujuan untuk membuka mata semua pihak agar lebih peka tentang kehidupan pendidikan anak-anak dan menginspirasi orang lain untuk peduli pada sosial dan lingkungan sekitar.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat kita dilaksanakan secara rutin secara berkala, sehingga perekonomian dan pendidikan anak-anak lebih terjamin kedepan,” pungkasnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia

Palembang, BP Kabar duka, telah meninggal dunia Ketua KPU Sumsel, Dra Kelly Mariana, Minggu (17/1) pagi di RS charitas Palembang. ...