Home / Headline / Aripin Kalender: Biarkan Rakyat Memilih Vaksin Mana  Yang di Pakai

Aripin Kalender: Biarkan Rakyat Memilih Vaksin Mana  Yang di Pakai

BP/IST
Aripin Kalender

Palembang, BP

Terkait distribusi vaksin  covid-19 untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) , Ketua Masyarakat Miskin Kota (MMK) Provinsi Sumsel Aripin Kalender mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah berupaya untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19.

“ Saat ini kita tahu, banyak keragu-raguan di tengah masyarakat, karena kita lihat beberapa negara yang sudah melakukan vaksin dari Cina  yaiti Brazil dan Korea banyak mengalami efek samping yaitu ada yang meninggal dunia malah ada sampai yang lumpuh, nah disinilah khawatiran masyarakat terhadap vaksin Sinovac dari Cina yang baru kemarin izin edar BPOM keluar ,” katanya, Selasa (12/1).

Karena itu dirinya dari Masyarakat Miskin Kota Sumsel meminta pemerintah memberikan kebebasan kepada masyarakat memilik vaksin mana yang mau mereka suntik nanti.

“ Mau vaksin gratis dari Cina silahkan tapi bagi masyarakat yang masih ada keraguan vaksin dari Cina jangan di paksakan dengan semacam ancaman denda , kurangan penjara , kita minta pemerintah bijak, kita harus teliti dan berhati hati jangan sampai di vaksin ada efek sampingnya,  biarkan masyarakat mandiri memilih vaksin selain dari Cina, jadi masyarakat boleh memilih dengan membeli sendiri vaksin dari swasta sehingga masyarakat ada pilihan dan bukannya dengan diancan  oleh pemerintah,” katanya.

Tujuan utama vaksin menurutnya untuk mengebalkan ketahanan tubuh dari virus covid-19, saat ini pemerintah Indonesia mempercayakan vaksin Sinovac dan vaksin dari Jerman, Rusia.

“Intinya bagi masyarakat yang mau vaksin gratis silahkan menyuntik dengan vaksin  Sinovac  dari Cina , bagi yang tidak mau silahkan menggunakan vaksin lain diluar vaksin  Sinovac,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia

Palembang, BP Kabar duka, telah meninggal dunia Ketua KPU Sumsel, Dra Kelly Mariana, Minggu (17/1) pagi di RS charitas Palembang. ...