Ultimate magazine theme for WordPress.

Darman Syafei Terpilih Ketua Baznas OKU Periode 2020-2025

Baturaja, BP–Pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKU Periode 2020-2025 kembali digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (7/1/2021) kemarin.

Pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan oleh Bupati OKU disaksikan Kakanmenag OKU dan Kepala Bagian Kesra Setda OKU.

Ketua Baznas kabupaten OKU periode 2020-2025 Darman Syafei, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan Baznas periode 2020-2025. “Dengan telah dilantiknya kepengurusan, Baznas OKU akan melaksanakan program dan tugas untuk kemajuan Baznas sebagai mitra pemerintah daerah untuk mendukung visi dan misi kabupaten OKU,” katanya.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Bupati Muara Enim Tersangka Kasus Suap Proyek Jalan

Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa keberadaan Baznas merupakan wadah dalam menghimpun zakat, infaq, dan shadaqah umat islam.

“Di sisi lain Baznas adalah lembaga non struktural sebagai mitra pemerintah daerah yang menghimpun pemberian zakat, infaq, dan shadaqah dari masyarakat guna mendukung pemberdayaan sosial serta peningkatan kesejahteraan rakyat untuk fakir miskin,” kata Kuryana.

Baznas juga lanjut Kuryana berkewajiban menginformasikan penerimaan dan pendistribusian zakat, infaq, dan shadaqah secara transparan dan akuntabel.
Baznas Kabupaten OKU sudah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan di kabupaten OKU. Dengan peran aktif Baznas untuk bersinergi dengan semua elemen organisasi keislaman dan organisasi sosial lainnya dapat mengoptimalkan upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga:  Bupati OKU Hadiri Acara PTSL

“Pemerintah daerah belum maksimal dalam memfasilitasi semua program yang berorientasi bagi pembinaan umat, oleh karena itu sebagai bagian dan stakholder bidang pemberdayaan umat Baznas Kabupaten OKU dan organisasi umat islam lainnya dapat membantu pemerintah dalam melayani publik dalam berbagai kepentingan sosial keagamaan. Untuk mengoptimalkan fungsi Baznas kabupaten OKU di masa datang, Baznas memperkuat unit pengumpulan zakat ke seluruh OPD baik otonom maupun instansi vertikal melalui sosialisasi secara aktif. Menjalin kerjasama pembentukan unit pengumpul zakat pada BUMN, BUMS, dan lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi,” papar Kuryana.

Baca Juga:  Pemkab Peringati Pencanangan BBGRM dan HKG di Lengkiti  

Kuryana menambahkan selain itu Baznas memanfaatkan momen-momen mensosialisasikan infaq bagi publik. Mempublikasikan keberadaan lembaga Baznas. Mengkaji program penghimpunan dana dari unsur ASN dan program bedah rumah.

“Saya mewakili masyarakat kabupaten OKU mengharapkan kita semua untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat serta kemaslahatan umat yang ada di kabupaten OKU,” pungkasnya.

Susunan pimpinan Baznas Kabupaten OKU periode tahun 2020-2025 ketua Darman Syafei, Wakil ketua I H. Abdul Karim wakil ketua II H. Khaeri dan wakil ketua III H. M. Ghufron. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...