Home / Headline / Iskandar Untuk Keempat Kalinya Pimpin PAN Sumsel

Iskandar Untuk Keempat Kalinya Pimpin PAN Sumsel

BP/IST
Iskandar (ketua tim formatur) didampingi Ketua DPP PAN Muntaz Rais.

Palembang, BP

Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di Hotel Arista , Palembang Kamis (31/12) menetapkan 4 orang tim formatur yang disetujui DPP PAN.

Keempat nama tersebut, Iskandar (ketua tim formatur), dan tiga anggota lainnya yaitu Joncik Muhammad, Abdul Azis Kamis dan Supadmi Kohar. Dimana dalam Muswil itu dihadiri Ketua DPP PAN Muntaz Rais.

Dengan putusan itu, menjadikan Iskandar kembali memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel untuk keempat kalinya  secara berturut- turut. Mengingat adik kandung Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu sudah menjabat 3 periode sebagai ketua DPW PAN Sumsel.

Iskandar  mengatakan, nantinya PAN akan terus berkembang di Sumsel, dengan sejumlah pengalaman yang ia pimpin sebelumnya.

“Secara organisasi, kita berharap PAN akan tumbuh lebih baik karena dengan pengalaman- pengalaman yang sudah dilalui, maka lebih dewasa lagi berorganisasi dan berpolitik,” katanya.

Disinggung soal target PAN kedepan akan memajukan kadernya sendiri di Pemilihan Gubernur Sumsel akan datang, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) tersebut mengaku belum berpikiran kearah sana dan PAN sendiri pada Pilgub Sumsel 2018 lalu telah mengantarkan Herman Deru- Mawardi Yahya sebagai pemenangnya.

 

“Kalau maju legislatif semua berkeinginan kader partai, tapi kalau Pilgub kita masih ada yang punya. Jadi sampai sekarang, kita masih kerja- kerja politik di partai, untuk arah kesananya (Pilgub) belum kepikiran oleh kita,” katanya.

Menurutnya, jika pada Pilkada 9 Desember lalu, PAN Sumsel meraih hasil positif dari 7 Pilkada, PAN sudah pasti memenangkannya 5 Kabupaten yaitu OI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, dan Musi Rawas. Sedangkan 1 di PALI masih proses di Mahkamah Konstitusi.

“Ini semua prestasi kerja kader kita dilapangan. Kedepan, mari kita bangun organisasi ini lebih solid lagi,” katanya.

Anggota formatur Supadmi Kohar mengatakan, jika Muswil PAN Sumsel ke V, semua anggota formatur sudah sepakat menetapkan kembali Iskandar sebagai Ketua DPW. Sementara, untuk sekretaris, Bendahara dan sebagainya akan dibahas tim formatur yang ada.

“Kita akan menyusun kepengurusan sekitar bulan, dan saya rasa Muswil kali ini lebih kondusif,” kata mantan Sekretaris DPW PAN ini.#osk

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Pembahasan Dua Raperda di DPRD Sumsel Ditunda

Palembang, BP Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memprioritaskan pembahasan  2  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif ...