Pekerja Bangunan Venue Baseball Temukan Granat Nanas

5

BP/IST
Granat berbentuk nanas ditemukan di Venue Baseball Jakabaring Sport Center (JSC), Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, Selasa (29/12), sekitar pukul 11.00 .

Palembang, BP

Granat berbentuk nanas ditemukan di Venue Baseball Jakabaring Sport Center (JSC), Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring Palembang, Selasa (29/12), sekitar pukul 11.00 .

Granat tersebut pertama kali ditemukan Toyo Hartoyo (39) pekerja bangunan, ketika sedang menggali pondasi lampung lapangan Baseball. “Saya sedang menggali tanah, kira-kira di kedalaman sekitar 2 meter, lalu melihat benda mirip granat,” katanya.

Baca:  Kuli Bangunan Temukan Granat

Dirinya lalu melapor ke Doni (41) selaku pelaksana lapangan Nindya Karya (NK). “Ketika saya menemukan benda tersebut, lalu saya memangil pak Doni karena dia ketua lapangan di sini,” katanya, Selasa (29/12).

Doni, yang mendapat laporan penemuan granat kemudian menghubungi pihak Babinsa Silaberanti Serma Afrizal. “Oleh Serma Afrizal granat kemudian langsung dibalut lakban hitam, karena pen pengamannya sudah tidak ada lagi saat itu. Sembari menunggu kedatangan tim Gegana, Polda Sumsel,” katanya.

Baca:  Pedagang Lama Pasar Cinde Harus Diprioritaskan Mendapatkan Lapak

Operasional JSC Afrinadi membenarkan, adanya penemuan granat di Venue JSC. “Setelah mendapat laporan dari pihak kontraktor, lokasi Langsung diamankan oleh kepala keamanan JSC dari tempat ramai dan dilaporkan ke pihak berwajib untuk penanganan keamanan lebih lanjut,” katanya.

Nampak dilapangan, polisi dan TNI yang mengamankan lokasi penemuan. Kapolsek Seberang Ulu I, Kompol Farizon ketika di konfirmasi membenarkan adanya penemuan granat jenis nanas ini.#osk

Baca:  Jadikan Manuskrip Sebagai Sumber Primer