Ultimate magazine theme for WordPress.

Hj Haslinda Resmi Jabat Sekretaris KPU Sumsel

BP/IST
Hj Haslinda SE MM dan suami H Budiarto Marsul

Palembang, BP

Setelah beberapa bulan menduduki jabatan PLT Sekretaris KPU Sumatera Selatan (Sumsel), paska wafatnya (Alm)  Sumarwan. Sekarang Hj Haslinda SE MM resmi dilantik menjadi Sekretaris KPU Sumsel, Senin (28/12) di Jakarta.

“Alhamdulillah, sekretaris KPU Sumsel telah definitif. Kepada Hj Haslinda SE MM yang dipercaya untuk menjadi Sekretaris KPU Sumsel, saya ucapkan selamat dan sukses,” kata Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana,  Selasa (29/12).

Karena sudah sama-sama kenal, Kelly mengaku kolaborasi antara KPU Sumsel maupun sekretariat KPU, akan dapat berjalan dengan baik. “Saya harap bekerjasama untuk melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab KPU Sumsel kedapan.

Sedangkan Hj Haslinda SE MM mengaku bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan. “Selama ini saya sudah beberapa kali menjabat sebagai PLT sekretaris dan sekarang menjadi sekretaris definitif. Dengan demikian kewenngannya akan berbeda, dan saya akan bersuaha memberikan yang terbaik,” katanya.

Disinggung soal kerjha awal yang akan dilakukan, Haslinda mengatakan dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan internal KPU, untuk bahas lebih dalam mengenai tugas tupoksinya sebagai Sekretariat KPU Prov ss. Setelah itu, dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan sekretariat KPU di 17 kab/kota, untuk mengingatkan kembali kalau tugas utama sekretariat itu adalah untuk mendukung kelancaran kerja komisioner KPU.

Baca Juga:  Gantikan Kelly Mariana, Amrah Muslimin Pimpin KPU Sumsel

Pelantikan Sekretaris KPU Sumsel ini dilakukan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Nanang Priyatna, bersama 6 Sekretaris KPU lainnya yakni, Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku dan Papua Barat, di Gedung KPU RI Jakarta, Senin (28/12).

Pelantikan tertuang dalam Keputusan Sekjen KPU RI Nomor 1015 s.d 1021/SDM. 05.5-Kpt/05/SJ/X/2020 Tentang Pengangkatan Sekretaris Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi antara lain Kemas Muhammad Ajir, S.STP. (Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu), Haslinda, S.E., M.M. (Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Selatan), Muhammad Hasyim, S.E., M.M. (Sekretaris KPU Daerah Istimewa Yogyakarta), Dra.Nanik Karsini, M.Si. (Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur), Mohammad Taufiq. S.STIP. (Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tengah), Efendi Latuconsina. S.Sos., M.Si. (Sekretaris KPU Provinsi Maluku) dan Michael Mote. S.H., M.Hum. (Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat).

Dalam sambutannya, Nanang menyampaikan tekad KPU dalam menyelenggarakan pemilu dan pemilihan yang berkualitas. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut dengan memfasilitasi penyelenggaraan tersebut dan berperan strategis dalam berkolaborasi dengan pemerintah, peserta pemilu/pemilihan dan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya. Nanang juga meminta semua jajarannya bekerja secara profesional, akuntable dan berintegritas, sehingga kepercayaan masyarakat juga meningkat.

Baca Juga:  Penertiban Alat Peraga Kampanye Terkendala Anggaran

“Harapan masyarakat sangat besar. Kita perlu menjawanb harapan tersebut dengan mengemban tugas penuh tanggung jawab. Sekretariat KPU perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi untuk berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Nanang usai pelantikan.

Nanang juga mengingatkan, dinamika dan persoalan yang terjadi dalam setiap satuan kerja akan sangat dinamis, sehingga perlu dicarikan jalan keluar dan solusi yang relevan. KPU sangat membutuhkan figur pemimpin yang dapat membangun, menjaga keharmonisan, dan memberikan fasilitasi bagi terselenggaranya pemilu dan pemilihan. Semua harus bisa menjadi teladan bagi setiap unit kerja di bawahnya dengan memberikan contoh sebagai pemimpin yang dapat merangkul seluruh elemen dan entitas dalam lingkungan kerja yang cukup luas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU RI Arief Budiman juga menegaskan peran Sekretaris KPU Provinsi sangat strategis, tidak hanya memfasilitasi tugas-tugas perkantoran, tetapi juga menjadi partner kerja Ketua dan Anggota KPU Provinsi dalam tugasnya sehari-hari. Sekretaris KPU Provinsi juga mempunyai tugas dalam menjaga kinerja KPU Kabupaten/Kota bisa terlaksana dengan baik.
“Untuk itu penting adanya sinergi yang baik antara jajaran sekretariat dan komisioner di KPU Provinsi. Kita semua adalah kesatuan, baik itu sekretariat maupun komisioner, baik itu di KPU RI maupun di KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Baik buruknya salah satunya itu, bisa berdampak ke semuanya, sehingga penting bagi kita semua untuk saling menjaga,” pesan Arief kepada para Sekretaris yang dilantik.

Baca Juga:  Krisis Kepercayaan, Masalah Besar Indonesia

Arief juga meminta semua sekretaris untuk bekerja keras, terutama dalam penyelenggaraan tahapan pemilu dan pemilihan, apalagi bagi provinsi dengan jumlah kabupaten/kota banyak, faktor geografis yang sulit dan karaketristik daerah yang berbeda-beda. Semua harus bisa mewujudkan pemilu dan pemilihan yang baik dan dapat menjadi contoh tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga menjadi contoh di dunia internasional.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...