2 Mayat Ditemukan di Palembang, Salah Satunya Jenasah Korban Tenggelam di Jembatan Musi VI

2


BP/IST
Jenazah gelandangan tanpa identitas yang ditemukan di depan Gedung Dekranasda Palembang.

Palembang, BP

Dua mayat dalam satu hari ditemukan ditempat yang berbeda di kota Palembang. Jenazah pertama ditemukan atas nama Arumi Naruniah Kasih (12) yang tenggelam di bawah Jembatan Musi VI, tepatnya di Jalan KH. Faqih Usman, Lorong Kampung Kemas, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu.

Arumi yang merupakan siswi kelas 6 Sekolah Dasar (SD) dilaporkan hilang sekira pukul 16.00 , Senin (28/12). Setelah dilakukan pencarian, sekira pukul 22.00  korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di bawah rumah.

Baca:  Kisah Dua Bulan Bung Karno Tinggal Dirumah Limas dr Ak Gani Yang Kini Terlantar

M Syarif (39) Ketua RT 04 RW 01 saat ditemui di rumah duka mengatakan, “Saat itu korban sedang berenang bersama 4 teman lainya, keempat teman korban berhasil selamat sedangkan korban tenggelam,” jelasnya ditemui, Selasa (29/12).

Korban memang tidak bisa berenang dan sebelun mandi di bawah jembatan tersebut tidak izin atau sudah dilarang orang tuanya. “Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia persisnya di bawah rumah rakit warga sekitar, ditemukan oleh warga lalu dibantu Polairud, dan Basarnas,” katanya.

Sedangkan  Jenasah kedua diduga gelandangan dan pengemis (gepeng) ditemukan meninggal dunia, Selasa (29/12) sekira pukul 06.55  di depan Gedung Dekranasda, Jalan Dekranasda, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.

Baca:  Pengacara Ditemukan Tewas di Kos-kosan

Jenasah yang diperkirakan berumur (50) dan tanpa identitas ini dievakuasi oleh anggota Polsek SU I dan identifikasi Polrestabes Palembang ke kamar mayat Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang. Adapun ciri-cirinya saat ditemukan menggunakan pakaian warna abu – abu, dan celana pendek warna abu – abu.

Kapolsek SU I, Kompol Farizon, mengatakan, untuk jenazah korban Arumi ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. “Benar korban (Arumi) sudah ditemukan oleh tim gabungan Basarnas, Polairud Polrestabes Palembang dan dibantu warga dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi tenggelam,” katanya.

Baca:  Diduga Korban Kejahatan, Mayat Ditemukan di Bawah Jembatan Kurung

Sedangkan untuk jenazah Mr X yang ditemukan di depan Gedung Dekranasda saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara. “Untuk sementara jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara, bagi keluarga yang kehilangan bisa langsung mengecek ke rumah sakit,” katanya.#osk