Tiga Kapolres di Sumsel Dimutasi

13

BP/IST
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, BP

Kapolri mengeluarkan Telegram (TR) Kapolri dengan Surat Nomor: ST/3489/XII/Kep/2020 untuk merotasi jajarannya.

Rotasi juga terkena untuk tiga Kapolres di jajaran Polda Sumsel.

Tiga Kapolres yang dimutasi tersebut, Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra mendapat promosi jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Riau.

Kapolres Muara Enim digantikan AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Banyuasin.

Baca:  Apel Bakti Sosial Hari Jadi Polwan Ke 72

Kapolres Banyuasin dijabat AKBP Imam Tarmudi SIK MH yang sebelumnya Kapolres Ogan Ilir.

Sedangkan, Kapolres Ogan Ilir dijabat AKBP Yusantiyo Sandhy yang sebelumnya menjabat Kepala SPKT Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menuturkan, pergantian ketiga Kapolres berdasarkan telegram yang telah diterbitkan Kapolri merupakan hal yang biasa.

“Pergantian jabatan Kapolres merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran di organisasi Polri. Selain itu, hal ini juga dalam rangka pengembangan karir di organisasi Polri,” ujarnya, Senin (28/12).

Baca:  Gubernur Sumsel Sampaikan Tanggapan Atas ¬†Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Tiga Raperda

Serah terima jabatan baik Kapolres maupun pejabat utama Polda Sumsel akan dilakukan pada awal Januari 2021 di Mapolda Sumsel.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz juga telah menerbitkan TR pergantian Kapolrestabes Palembang. Dalam TR tersebut Kombes Pol Anom Setyadji SIK yang menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang diganti Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK MSi CPHR, yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Sumsel.#osk